sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 27 Mar 2020 10:57 WIB

Klasemen Liga Spanyol dan Statistik yang Didominasi Messi

Kris Fathoni W - detikSport
NEW YORK, NY - APRIL 23:  A view of the LaLiga logo at a roofop viewing party of El Clasico - Real Madrid CF vs FC Barcelona hosted by LaLiga at 230 Fifth Avenue on April 23, 2017 in New York City.  (Photo by Brian Ach/Getty Images for LaLiga) Klasemen Liga Spanyol dan Statistik yang Didominasi Messi. (Foto: (Brian Ach/Getty Images)
Jakarta -

Sebelum musim ditangguhkan, LaLiga Spanyol justru sedang seru-serunya dengan Barcelona dan Real Madrid sengit bersaing di puncak klasemen. Mari tengok lagi klasemen dan sejumlah statistik sejauh ini.

Pandemi virus Corona sudah membuat liga-liga top Eropa belum bisa bergulir lagi. Di Spanyol, hal itu terjadi tepat setelah El Barca menggeser El Real dari puncak klasemen pada jornada 27.

Sejauh ini Barcelona bertengger di puncak klasemen LaLiga berkat 58 poin. Sedangkan Madrid membuntuti di posisi kedua dengan jarak dua angka saja.

[Gambas:Opta]

Persaingan kedua tim musuh bebuyutan itu juga tercermin dari statistik pemain sejauh ini. Di daftar pemain tersubur sementara, misalnya dengan Lionel Messi dan Luis Suarez dari Barcelona mengapit striker Madrid Karim Benzema.

Top skorer sementara:
Messi (Barcelona) 19
Benzema (Real Madrid) 14
Suarez (Barcelona) 11
Gerard Moreno (Villarreal CF) 11
Lucas Perez (Alaves) 11
Roger Martí Salvado (Levante) 11

Yang menarik, Messi kembali ada di posisi teratas daftar statistik penting lain yakni assist. Ia sudah membuat 12 assist dari 22 laga yang dijalaninya sejauh ini, menghadirkan rata-rata 0,55 assist per laga.

Top assist sementara:
Messi (Barcelona) 12
Cristian Portugues Manzanera (Real Sociedad) 8
Luis Suarez (Barcelona) 7
Rodrigo (Valencia) 7
Roberto Torres Morales (Osasuna) 7

Menilik situs resmi LaLiga, Messi kian mendominasi dengan menjadi pemain yang punya jumlah tembakan (55) dan giringan bola (118) terbanyak di LaLiga Spanyol sejauh ini.



Simak Video "Valencia Bikin Barcelona Keok 2 Gol Tanpa Balas"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com