sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 30 Mar 2020 05:00 WIB

Ter Stegen Jarang Nonton Sepakbola, Nama Pemain Lawan pun Tak Tahu

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
PRAGUE, CZECH REPUBLIC - OCTOBER 23: Marc-Andre ter Stegen of Barcelona reacts after the UEFA Champions League group F match between Slavia Praha and FC Barcelona at Sinobo Stadium on October 23, 2019 in Prague, Czech Republic. (Photo by Thomas Eisenhuth/Getty Images) Pengetahuan Marc-Andre ter Stegen soal sepakbola di luar Barcelona terbatas (Foto: Thomas Eisenhuth/Getty Images)
Barcelona -

Sebagai pesepakbola, Marc-Andre ter Stegen rupanya tak terlalu sering menonton pertandingan. Dia tak banyak mengikuti pertandingan di luar Barcelona.

Dalam wawancara dengan harian Spanyol, El Pais, Ter Stegen membuat pengakuan mengejutkan. Kiper Barcelona itu mengaku kalau dirinya jarang menonton pertandingan sepakbola.

Ter Stegen hanya akan menonton pertandingan ketika merasa tertarik atau kalau ada kenalannya yang main.

"Orang-orang tertawa ketika saya bilang kalau saya tidak tahu apa-apa soal sepakbola," ujar Ter Stegen kepada El Pais seperti dilansir AS.

"Saya tidak terlalu mengikuti pertandingan sepakbola, selain pertandingan yang kelihatannya bagus atau ketika saya tertarik karena seseorang yang saya kenal main. Kadang ada yang tanya siapa nama satu pemain dan saya tidak tahu."

Ter Stegen mengaku tidak selalu hafal nama pemain lawan yang ia hadapi. Namun, kiper asal Jerman itu justru lebih ingat dengan pergerakan lawan di atas lapangan.

"Kadang, contohnya di LaLiga, saya tidak tahu nama. Saya tidak tahu nama pemain lawan. Tapi setelahnya ketika mereka menunjukkan saya videonya, saya menyadari kalau saya tahu persis itu siapa," ucap Ter Stegen.

"Saya lebih ingat bagaimana mereka bergerak di lapangan, bagaimana mereka menembak, atau bagaimana mereka melepaskan diri dari kawalan ketimbang nama pemain. Ini agak aneh, tapi itu terjadi ketika kami menganalisis tim lawan," katanya.



Simak Video "Gaji Ter Stegen Boleh Naik, Tapi Tidak Selevel Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com