sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 30 Mar 2020 13:39 WIB

Met Ultah Ramos, Masih Betah di Real Madrid?

Kris Fathoni W - detikSport
JEDDAH, SAUDI ARABIA - JANUARY 12: Sergio Ramos of Real Madrid celebrates after scoring from the penalty spot for his teams victory in the Supercopa de Espana Final match between Real Madrid and Club Atletico de Madrid at King Abdullah Sports City on January 12, 2020 in Jeddah, Saudi Arabia. (Photo by Francois Nel/Getty Images) Met Ultah Ramos, Masih Betah di Real Madrid? (Foto: Francois Nel/Getty Images)
Jakarta -

Kapten Real Madrid Sergio Ramos berulang tahun tepat pada hari Senin (30/3) ini. Ultahnya yang ke-34 ini terjadi di tengah situasi yang tidak pasti.

Ramos, yang kelahiran Camas, Sevilla, pada 30 Maret 1986, merayakan ulang tahunnya ini di tengah-tengah pandemi virus Corona yang membuat liga-liga top dunia sedang ditangguhkan.

Belum ketahuan kapan kompetisi akan dimulai lagi. Apalagi Spanyol sejauh ini juga masih memberlakukan lockdown, yang diperpanjang sampai pertengahan April dari rencana sebelumnya pada 31 Maret.

Nuansa ketidakpastian bertambah terkait dengan masa depan pesepakbola dengan 170 caps di timnas Spanyol itu. Kontraknya di Real Madrid akan habis pada 30 Juni 2021 dan sejauh ini belum ada kabar negosiasi kontrak baru.

El Real dispekulasikan bakal menawari perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun ke Ramos, sebagaimana yang biasa mereka lakukan untuk pemain di atas usia 30 tahun. Tapi Ramos disebut-sebut ingin dapat kontrak sampai 2023.

Jika kedua belah pihak tidak segera menemukan kata sepakat, di atas kertas Ramos sudah akan bebas untuk bernegosiasi dengan klub lain mulai 1 Januari 2021 dan berpotensi meninggalkan klub yang sudah dibelanya sejak 2005 tersebut.

Kelanjutan karier Ramos di Madrid setelah menjalani 640 penampilan sejauh ini semakin jadi tanda tanya menyusul rumor bahwa hubungannya dengan sang presiden klub, Florentino Perez, tidak bagus-bagus amat. Seperti dilansir AS, Ramos dan Perez pernah bersitegang di ruang ganti setelah Los Blancos disingkirkan Ajax di 16 besar Liga Champions musim lalu.

Apapun juga kontribusi Ramos sejauh ini masih signifikan buat Real Madrid. Musim ini saja pemain bertahan itu sudah mencetak tujuh gol di seluruh ajang, cuma kalah banyak dari Karim Benzema -- seorang penyerang. Di Madrid, ia total sudah punya 91 gol.

Selama kariernya di Real Madrid sejauh ini, catat situs resmi klub, Ramos juga sudah mengoleksi 21 titel dengan rincian 4 Champions League, 4 Piala Dunia Antarklub, 3 Piala Super Eropa, 4 LaLiga, 2 Copa del Rey, dan 4 Piala Super Spanyol.

Dengan 640 penampilan yang dicatatkan sejauh ini, Ramos juga masuk di posisi atas daftar penampil terbanyak Real Madrid tepat di bawah legenda macam Santillana (645), Sanchis (710), Casillas (725), dan Raul (741).

Selamat Ultah Ramos!



Simak Video "Penentu Kemenangan, Sergio Ramos Eksekusi Penalti dengan Kaki Cedera"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com