sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 31 Mar 2020 08:45 WIB

Camavinga, Raja Tekel Liga Prancis yang Dibidik Madrid

Putra Rusdi K - detikSport
Eduardo Camavinga saat bermain untuk Rennes Eduardo Camavinga kini menjadi target utama dari Real Madrid (Foto: twitter.com/ecama10)
Madrid -

Eduardo Camavinga dikabarkan menjadi bidikan utama Real Madrid. Remaja 17 tahun punya catatan apik di musim ini dengan Rennes usai menjadi raja tekel Ligue 1.

Dikutip dari Marca, Madrid dilaporkan ingin memboyong Camavinga ke Santiago Bernabeu. El Real ingin menjadikan pemuda asal Prancis ini suksesor dari Casemiro di posisi gelandang bertahan.

Camavinga menarik minat Madrid usai tampil menawan di musim ini. Ia menjadi pilar penting keberhasilan Rennes bertengger di peringkat ketiga Liga Prancis sebelum kompetisi dihentikan karena wabah Virus Corona.

Meski baru berusia 17 tahun, Camavinga sudah menjadi pilihan utama di Rennes. Ia musim ini tampil di 36 laga dengan torehan satu gol dan dua assist.


Sebagai seorang gelandang bertahan, Camavinga dibekali kemampuan tekel yang apik. Dikutip dari WhoScored. ia menjadi pemain dengan rataan tekel terbanyak di Liga Prancis dengan rata-rata 4,3 tekel per laga.

Tak sekadar pandai dalam memotong serangan lawan, Camavinga juga berperan cukup baik dalam aliran serangan Rennes. Camavinga memiliki persentase rataan umpan sukses di Liga Prancis musim ini sebesar 87,7 persen.

Madrid harus bersaing dengan beberapa klub besar Eropa lainnya yang juga sudah memantau Camavinga. Liverpool, Borussia Dortmund, dan PSG juga tertarik dengan pemain kelahiran Angola ini.

Jika nantinya sukses mendatangkan Camavinga, Madrid melanjutkan hobi anyar mereka yaitu merekrut para pemain muda. Musim ini, Madrid sudah mendatangkan lima pemain di bawah usia 23 tahun. Kelima pemain tersebut adalah Luka Jovic (21 tahun), Eder Militao (21 tahun), Rodrygo (18 tahun) Reinier (18 tahun) dan Takefusa Kubo (18 tahun).



Simak Video "Real Madrid Memburu Raja Tekel di Liga Prancis"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com