sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Apr 2020 15:05 WIB

Juli, LaLiga Musim Ini Diharap Sudah Bisa Bergulir Lagi

Putra Rusdi K - detikSport
MADRID, SPAIN - MARCH 01: Lionel Messi of FC Barcelona controls the ball while challenged by Sergio Ramos of Real Madrid and Marcelo of Real Madrid during the Liga match between Real Madrid CF and FC Barcelona at Estadio Santiago Bernabeu on March 01, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) LaLiga diharapkan bisa kembali bergulir pada Juli (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Madrid -

CEO Mediapro yang merupakan pemegang hak siar Liga Spanyol, Jaume Roures, yakin liga akan dilanjutkan. Ia menilai LaLiga kembali bergulir pada Juli mendatang.

La Liga saat ini tengah ditunda hingga jangka waktu yang belum ditentukan akibat merebaknya Virus Corona. Spanyol menjadi negara di Eropa dengan kasus Covid-19 tertinggi kedua setelah Italia.

Tercatat 95.923 orang terjangkit Virus Corona di Negeri Matador dengan 8.464 orang meninggal dunia. Melihat kondisi ini, kelanjutan LaLiga menjadi simpang siur karena semua bergantung pada keputusan pemerintah Spanyol.

Meski begitu, Roures berharap Liga Spanyol musim ini tetap digulirkan kembali. Ia menilai bulan Juli menjadi waktu yang ideal untuk kembali menggelar pertandingan dengan opsi tanpa penonton.

Ia juga menyarankan sebelum La Liga diputar kembali sebaiknya para tim menggelar ajang pra-musim. Hal ini dilakukan untuk mengembalikan kondisi kebugaran para pemain yang tak bisa berlatih karena kebijakan lockdown pemerintah Spanyol.

"Saya berharap sepak bola kembali digulirkan pada Juli. Saya katakan Juli karena mempertimbangkan kondisi kesehatan semua orang," Kata Roures dikutip dari Sportskeeda.

"Pastinya akan kembali digelar tanpa penonton. Sebaiknya sebelum itu bergulir, mereka melakukan pra-musim. Setelah sekian lama di rumah, mereka tidak bisa langsung bermain dan seolah-olah tak ada yang terjadi."

Di tengah keyakinan Roures ini masih ada keraguan darinya bahwa Liga Spanyol musim bisa saja tak dilanjutkan. Menurutnya itu bisa saja terjadi jika ada pemain yang kembali dinyatakan positif Virus Corona.

"Jika dalam tes lanjutan LaLiga ada pemain yang kembali positif Virus Corona, mereka harus menyerah dan mengucapkan selamat tinggal pada musim ini," katanya.



Simak Video "De Jong Dikartu Merah, Barca Gagal Menang"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com