sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Apr 2020 20:19 WIB

Pirlo Bilang Sedang Ditunggu Barcelona, Benarkah?

Kris Fathoni W - detikSport
FLORENCE, ITALY - JUNE 10:  Andrea Pirlo looks on before an Italy training session at Coverciano on June 10, 2015 in Florence, Italy.  (Photo by Claudio Villa/Getty Images) Pirlo Bilang Sedang Ditunggu Barcelona. (Foto: Getty Images)
Turin -

Legenda Italia Andrea Pirlo ditanya mengenai kesiapannya menjadi pelatih. Dalam jawabannya, Pirlo turut menyebut-nyebut Barcelona. Maksudnya?

Hal itu dikatakan Pirlo dalam percakapan dengan sesama legenda Gli Azzurri, Fabio Cannavaro. Mantan rekan setim itu ngobrol di Instagram Live, di tengah-tengah isolasi mandiri akibat pandemi virus Corona.

Nah, Pirlo kemudian ditanya apa sudah siap mulai melatih di akademi Juventus. Di situlah ia memberi jawaban 'serius-santai', bercanda mengenai minat dari Barcelona menjadikannya pelatih.

"Tidak, aku sudah banyak disodori tawaran," kata Pirlo seperti dikutip Marca.

"Serius, aku telah menyiagakan personil karena bisa saja tawarannya dari luar negeri. Barcelona sedang menantikan diriku," imbuhnya berkelakar.

"Aku tidak ingin menepikan opsi pertamaku, saat ini aku sudah menerima sejumlah tawaran," ucapnya.

Dengan nada lebih serius, Pirlo lantas menegaskan dirinya memang berhasrat untuk terjun ke dunia kepelatihan. Ia merasa punya modal cukup untuk bisa jadi peracik taktik jempolan.

"Aku bisa menjadi pelatih sepakbola yang bagus, aku mampu menyampaikan ide-ideku," ujarnya.

"Aku pribadi yang oke. Aku selalu memahami diriku sendiri. Bermain dengan baik akan bikin dirimu bisa jauh melangkah. Aku tidak masalah jika tak meraih kemenangan," tutur Pirlo.



Simak Video "Pirlo: Sandro Tonali Lebih Komplet, Bukan Penerusku"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com