sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Apr 2020 22:27 WIB

'Liga Spanyol Diakhiri Saja, Barcelona Juaranya'

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
BARCELONA, SPAIN - MARCH 07: Lionel Messi of FC Barcelona celebrates with teammates after scoring his teams first goal  during the La Liga match between FC Barcelona and Real Sociedad at Camp Nou on March 07, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Hristo Stoichkov menyarankan agar Liga Spanyol diakhiri dan Barcelona ditetapkan sebagai juara (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Jakarta -

Legenda Barcelona, Hristo Stoichkov, menyarankan agar Liga Spanyol diakhiri saja. Solusi paling adil menurutnya adalah memberikan gelar juara kepada Barcelona.

Pandemi virus corona memaksa liga-liga top Eropa untuk menghentikan kompetisi, tak terkecuali Liga Spanyol. LaLiga sendiri tengah ditangguhkan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Saat kompetisi dihentikan, Barcelona tengah memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 58 poin dari 27 pertandingan. Mereka unggul dua angka atas Real Madrid yang ada di urutan kedua.

"Kami tidak butuh ketakutan, tapi kami butuh disiplin," ujar Stoichkov kepada Cadena COPE seperti dilansir Standard.

"Jika kita melihat bagaimana situasinya, dengan pertandingan yang sudah dimainkan, yang paling adil adalah mengakhiri LaLiga seperti apa adanya sekarang."

Stoichkov juga menyarankan untuk menghapus degradasi. Sementara dua tim teratas di Divisi Segunda, Cadiz dan Real Zaragoza, promosi ke LaLiga.

"Di bawah, banyak yang masih bisa menghindari degradasi, ada banyak pertandingan tersisa," ucap Stoichkov.

"Jadi liga bisa tetap seperti ini, dengan tidak ada degradasi dan dua tim teratas di Segunda promosi dan membuat liga punya 22 peserta. Karena mereka (Cadiz dan Real Zaragoza) sudah bekerja keras dan memenangi banyak pertandingan."



Simak Video "Valencia Bikin Barcelona Keok 2 Gol Tanpa Balas"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com