sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Apr 2020 14:42 WIB

Forlan: Valverde Akan Jadi Ramos-nya Lini Tengah Real Madrid

Kris Fathoni W - detikSport
VALENCIA, SPAIN - FEBRUARY 22: Federico Valverde of Real Madrid controls the ball during the Liga match between Levante UD and Real Madrid CF at Ciutat de Valencia on February 22, 2020 in Valencia, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images) Forlan: Valverde Akan Jadi Ramos-nya Lini Tengah Real Madrid. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Madrid -

Diego Forlan yakin sekali Federico Valverde punya masa depan cerah di Real Madrid. Ia memprediksi figur Valverde akan jadi sepenting Sergio Ramos.

Forlan adalah rekan satu tim Valverde di Penarol pada 2015/2016. Mantan penyerang timnas Uruguay itu mengaku tahu benar potensi kompatriotnya.

Valverde sendiri musim ini kian dipercaya tampil di lini tengah El Real. Sudah lebih dari 30 penampilan dicatatkan gelandang berusia 21 tahun itu di musim 2019/2020, dengan torehan dua gol.

Dan Forlan yakin sekali Valverde bakal semakin memperlihatkan taji dan pengaruh besar di Santiago Bernabeu. Bahkan seperti yang dilakukan Ramos sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2005.

"Ia punya kualitas untuk terus tumbuh. Ia sosok pemuda dan profesional yang baik," kata Forlan kepada Radio MARCA.

"Saya sama sekali tidak terkejut dengan apa yang saya lihat karena (kualitasnya) memang sudah lama tampak. Ia kini mendapatkan kepercayaan diri, kematangan, pengalaman, dan di masa depan akan jadi pemain yang bikin senang suporter Real Madrid."

"Saya bahkan bakal ambil risiko dengan mengatakan, di lini tengah ia akan jadi figur seperti Sergio Ramos sebagai pemain bertahan," tuturnya.



Simak Video "Kalahkan Getafe, Ramos Bawa Madrid Menjauh dari Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com