sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Apr 2020 05:45 WIB

LaLiga Paling Cepat Lanjut Lagi pada 28 Mei

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MADRID, SPAIN - MARCH 01: Lionel Messi of FC Barcelona battles for possession with Casemiro of Real Madrid during the Liga match between Real Madrid CF and FC Barcelona at Estadio Santiago Bernabeu on March 01, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) LaLiga paling cepat dilanjutkan pada 28 Mei. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Jakarta -

LaLiga tengah dihentikan tanpa batas waktu karena pandemi virus corona. Presiden LaLiga Javier Tebas menyebut kompetisi paling cepat kembali pada 28 Mei.

Perjalanan LaLiga musim ini sudah ditangguhkan per 12 Maret lalu akibat wabah virus corona. Semula penangguhan dijadwalkan cuma berlangsung dua pekan, tapi perkembangan situasi tak memungkinkan untuk kompetisi segera berjalan.

Spanyol hingga saat ini sudah melaporkan lebih dari 140 ribu kasus terkait COVID-19. Korban jiwa mendekati angka 18 ribu.

LaLiga saat ini tengah mendiskusikan perkiraan tanggal restart kompetisi. Ada tiga tanggal yang jadi sasaran, dengan yang paling cepat adalah 28 Mei 2020.

Sementara untuk latihan, tim-tim baru bisa kembali melakukan sesi kolektif setelah status darurat yang berlaku sampai 26 April dicabut.

"Dari seluruh skenario berbeda yang sudah kami lihat dengan (kompetisi) UEFA akan kembali bergulir, tanggal paling memungkinkan adalah 28 Mei, 6 Juni, atau 28 Juni," ungkap Presiden LaLiga Javier Tebas.

"Kami tidak bisa menyebutkan tanggal pasti. Tanggal ini akan diberikan ke kami oleh otoritas di Spanyol. Tapi kami masih punya waktu untuk kembali berlatih sebelumnya," katanya seperti dikutip BBC.

LaLiga sejauh ini sudah berjalan 27 pekan, atau berjarak 11 pekan dari garis finis. Barcelona memimpin klasemen sementara dengan 58 poin, dua poin di depan Real Madrid.



Simak Video "Naik 687 Kasus, Kasus Covid-19 di RI Jadi 25.216"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com