sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 11 Apr 2020 07:15 WIB

Rumor Transfer: Barcelona Incar Joao Cancelo

Adhi Prasetya - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - MARCH 08: Joao Cancelo of Manchester City reacts during the Premier League match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford on March 08, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Cancelo jarang diturunkan Guardiola musim ini. Foto: Getty Images/Michael Regan
Barcelona -

Barcelona dikabarkan mengincar bek sayap Manchester City, Joao Cancelo. Mereka berencana menukarnya dengan Nelson Semedo.

Diberitakan The Telegraph, rencana swapping ini diinginkan Barca demi menghemat pengeluaran, utamanya di tengah krisis ekonomi akibat pandemi virus corona.

Cancelo sendiri juga bergabung bersama City lewat proses ini pada musim panas 2019 lalu. Citizens merelakan Danilo ke Juventus demi mendapatkan pemain asal Portugal tersebut.

Meski begitu, Cancelo malah jarang diberi kesempatan tampil oleh Pep Guardiola musim ini. Di Liga Inggris, ia baru turun 11 kali. Posisinya lebih banyak diserahkan pada Kyle Walker, yang sudah bermain 21 kali.

Guardiola pun tak akan menghalangi jika pemainnya berniat hengkang, meski sebetulnya ia ingin mempertahankan Cancelo.

"Kami membeli pemain untuk jangka panjang, bukan hanya untuk enam bulan, tapi apa yang terjadi, terjadilah," kata Guardiola beberapa waktu lalu saat ditanya nasib Cancelo.

Jika bergabung dengan Barcelona, Cancelo diyakini tak akan sulit beradaptasi dengan sepakbola Spanyol. Sebab, ia pernah tiga musim membela Valencia.

Sedangkan untuk Semedo, ia sebetulnya masih dipakai di Barcelona. Musim ini, ia bergantian dengan Sergi Roberto mengisi posisi bek kanan Barcelona. Jumlah penampilan keduanya pun sama, yakni 29 kali main.

Bahkan Semedo juga jago membuat assist. Ia sudah 5 kali melakukannya musim ini untuk Barca. Sedangkan Cancelo baru melakukannya sekali, meski ia juga sudah mencetak satu gol.

Oleh sebab itu, pertukaran ini bisa menjadi keuntungan juga buat City. Mereka bisa memberi persaingan pada Walker, membuat lini sayap City makin kuat.



Simak Video "Sah! Manchester City Rekrut Ferran Torres"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com