sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Apr 2020 04:15 WIB

Karanka: Haaland ke Madrid? Dia Menarik bagi Klub Mana pun

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Dortmunds Erling Braut Haaland poses after scoring his first goal during the Champions League round of 16 first leg soccer match between Borussia Dortmund and Paris Saint Germain in Dortmund, Germany, Tuesday, Feb. 18, 2020. (AP Photo/Martin Meissner) Erling Haaland santer dikabarkan diburu Real Madrid di bursa musim panas. (Foto: Martin Meissner / AP Photo)
Madrid -

Belum genap semusim di Borussia Dortmund, Erling Haaland sudah dihubungkan dengan Real Madrid. Namun, Madrid diyakini tidak akan gampang mendapatkan Haaland.

Masih berusia 19 tahun, striker Norwegia itu menjadi sensasi sejak masih memperkuat RB Salzburg di paruh pertama musim ini. Haaland kemudian bergabung Dortmund di bursa Januari dan sampai kini telah mengemas 40 gol dalam 33 pertandingan.

Kabarnya, Madrid menjadi salah satu klub peminat Haaland di bursa transfer berikutnya. El Real memang kekurangan pencetak gol ulung setelah ditinggal Cristiano Ronaldo pada 2018.

Eks pemain dan pelatih Madrid Aitor Karanka mengakui potensi besar yang dipunya Haaland. Meski begitu, Madrid akan menghadapi persaingan besar untuk mendatangkan Haaland karena klausul rilis dia 'hanya' 75 juta euro.

"Dia adalah seorang striker muda yang mencetak banyak gol," Karanka mengatakan kepada EFE, yang dikutip Standard. "Sudah jelas dia mempunyai segalanya. Dia bukan lagi seorang pemain yang datang dari sebuah liga minor, kalau boleh dikatakan."

"Dia datang di Dortmund dan mencetak banyak gol penting, di liga dan di Liga Champions, dan saya pikir apa yang membuat dia menarik adalah harga yang dia miliki."

"Saya pikir klub besar manapun akan berharap bisa membawa seorang pemain yang mampu mencetak banyak gol, akan menginginkan dia. Dan ketika Anda memiliki seorang pemain muda yang mencetak banyak gol dan punya harga seperti itu, yang saya rasa tidak tinggi-tinggi amat, hal itu menarik untuk klub mana pun," simpun mantan asisten Jose Mourinho itu.



Simak Video "Parade 4 Gol Haaland saat Dortmund Taklukkan Hertha Berlin"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com