Ini yang Membedakan Messi dengan Pemain Lainnya

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 15 Apr 2020 10:15 WIB
BARCELONA, SPAIN - MARCH 07: Lionel Messi of FC Barcelona enters the pitch before the Liga match between FC Barcelona and Real Sociedad at Camp Nou on March 07, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Lionel Messi punya kemampuan hebat dalam mendikte permainan (Alex Caparros/Getty Images)
La Plata -

Lionel Messi diklaim sebagai pesepakbola terbaik saat ini. Ada satu hal yang membuat Messi berbeda dari pemain kebanyakan. Apa itu?

Sepanjang kariernya Messi sudah merebut semua gelar bergengsi di level klub seperti sepuluh gelar LaLiga dan empat Liga Champions. Tak cuma itu, Messi juga sudah menorehkan lebih dari 600 gol untuk Barcelona.

Meski kini sudah berumur 33 tahun, kemampuan Messi di lapangan belum juga sirna dan justru makin penting perannya untuk Barcelona. Pencapaian Messi ini tentu membuat semua orang kagum sekaligus bertanya-tanya, apa rahasia kehebatannya?

Mantan rekan setim sekaligus kompatriotnya di Timnas Argentina, Javier Mascherano, punya analisa terkait kehebatan Messi yang sulit pudar. Menurut Mascherano, Messi punya daya pikir cepat dan tepat saat bermain, sesuatu yang tak dipunya pemain pada umumnya.

Dengan itu, Messi bisa mendikte pertandingan seperti keinginannya sehingga memudahkannya mencetak gol maupun assist.



"Kebanyakan pemain hebat itu mampu membuat keputusan bagus, tapi kadang mereka tidak bisa mengeksekusinya dengan baik, atau kebalikannya - eksekusinya bagus, tapi kadang bukan keputusan terbaik," ujar Mascherano seperti dikutip Sportskeeda.

"Perbedaan di sepakbola itu soal pengambilan keputusan dan eksekusi, Leo sangat bagus di kedua hal itu, lalu punya speed luar biasa. Itulah mengapa dia berbeda," sambungnya.

"Normalnya, pertandingan itu mendominasi Anda dan Anda terlibat di dalamnya, tapi Leo berbeda: dia yang memutuskan apa yang harus dan tidak boleh dilakukan selama pertandingan."

"Dia tahu bagaimana menyimpan energi dan itu membuatnya mampu melakukan tujuh, delapan, atau 10 keputusan penting dalam kondisi prima. Seperti itulah caranya mendominasi permainan," tutupnya.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)