Ada Wacana LaLiga Dilanjutkan, Setien: Siapa yang Jamin Bakal Aman?

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 17 Apr 2020 07:00 WIB
VALENCIA, SPAIN - JANUARY 25: Quique Setien, Manager of Barcelona looks on prior to the La Liga match between Valencia CF and FC Barcelona at Estadio Mestalla on January 25, 2020 in Valencia, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Pelatih Barcelona, Quique Setien, pesimistis LaLiga dilanjutkan bulan Mei. (Foto: Eric Alonso / Getty Images)
Barcelona -

Ada wacana LaLiga bisa dilanjutkan lagi. Pelatih Barcelona, Quique Setien, masih pesimistis kejuaraan bisa diselesaikan sebab ragu izinnya bisa keluar.

Presiden LaLiga, Javier Tebas, telah membuka wacana untuk melanjutkan Liga Spanyol, yang ditangguhkan sejak 12 Maret akibat pandemi virus corona. Ia membeberkan tiga tanggal yang dirasa tepat.

Tebas menyebut, kompetisi bisa dilanjutkan mulai 28 Mei, atau 6 Juni, dan 28 Juni. Namun, pandemi virus corona sedianya belum juga mereda hingga saat ini, khususnya di Spanyol, yang kini punya 180 ribu lebih kasus dan korban tewasnya mencapai 19 ribu jiwa.

Setien, pelatih Barcelona, mengaku pesimistis LaLiga bisa dilanjutkan. Ia mengaku tak yakin otoritas kesehatan bisa memberikan izin membuat keramaian lagi.

"Semua orang ingin siap ketika saatnya tiba, tetapi sampai pihak yang berwenang menjamin bahwa tidak ada masalah," kata Setien kepada RAC1, seperti dilansir Marca.

"Saya sudah membaca protokol LaLiga dan saya tak tahu apakah bisa dilakukan seperti yang direncanakan. Saya pikir itu tidak bisa dilakukan. Saya rasa semua aturan itu tidak bisa dilaksanakan," ungkapnya.

Sebelum disetop, LaLiga sudah memainkan 27 pekan, atau tinggal 11 pekan lagi sebelum tuntas. Hingga kompetisi ditangguhkan, Barcelona sendiri tengah memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 58 poin, unggul dua angka dari Real Madrid.



Simak Video "Ini Baru Lionel Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)