sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Apr 2020 02:00 WIB

Malcom: Porsi Latihan Barcelona Terlalu Santai

Putra Rusdi K - detikSport
HUESCA, SPAIN - APRIL 13: Malcom Filipe Silva de Oliveira of FC Barcelona reacts during the La Liga match between SD Huesca and FC Barcelona at Estadio El Alcoraz on April 13, 2019 in Huesca, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images) Mantan pemain Barcelona, Malcom, merasa porsi latihan Blaugrana terlalu santai (Foto: Juan Manuel Serrano Arce / Getty Images)
Jakarta -

Malcom merasa bahwa porsi latihan Barcelona terlalu santai. Pemain yang kini membela Zenit St Peterburg ini mengatakan sesi latihan El Barca cuma selama 40-50 menit.

Malcom merapat ke Barcelona usai ditransfer dari Bordeaux senilai 40 juta euro pada musim panas 2018. Saat itu, ia dianggap sebagai salah satu bintang muda potensial karena tampil menawan di Liga Prancis.

Pemain 23 tahun ini berhasil mencetak 23 gol dan 16 assist dari 96 laga bersama Bordeaux. Dengan catatan ini, wajar rasanya para fan Barcelona menaruh harapan besar kepadanya.

Namun ekspektasi tersebut harus pupus karena performa Malcom begitu mengecewakan di Barcelona. Malcom hanya membuat empat gol dan dua assist dari 24 penampilan di musim 2018/2019.

Kebersamaan Barcelona dengan Malcom cuma berlangsung semusim. Ia kemudian hengkang ke Zenit St Peterburg pada musim panas tahun ini.

Usai pindah ke Zenit, Malcom mulai menyadari bahwa dirinya tak berkembang di Camp Nou karena porsi latihan Barcelona. Ia menilai porsi latihan Blaugrana terlalu santai.

"Para pemain di Barcelona tidak cukup sering berlatih. Di Zenit, kami sekarang melakukan dua kali sesi latihan," ujar Malcom kepada Cadena SER dikutip dari Tribuna.

"Kenyataannya di sini kami berlatih lebih sering, itu sebabnya saya mengalami cedera! Di Barca, saya hanya punya 40-50 menit untuk berlatih. .. "

Malcom memang sempat mengalami cedera panggul saat bermain untuk Zenit di musim ini . Cedera tersebut membuatnya absen lima bulan dari Agustus hingga Desember.



Simak Video "Barcelona Susah Payah Taklukkan Levante "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com