Pindah ke Barcelona, Braithwaite Sempat Tak Beritahu Istri

ADVERTISEMENT

Pindah ke Barcelona, Braithwaite Sempat Tak Beritahu Istri

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 23 Apr 2020 15:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 22: Martin Braithwaite of FC Barcelona runs with the ball during the La Liga match between FC Barcelona and SD Eibar SAD at Camp Nou on February 22, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Braithwaite sempat merahasiakan proses transfernya ke Barcelona dari sang istri. Foto: Alex Caparros / Getty Images
Barcelona -

Martin Braithwaite menjadi pemain baru Barcelona pada 20 Februari lalu. Rupanya, pemain 28 tahun ini sempat merahasiakan proses transfernya dari sang istri.

Braithwaite datang ke Barcelona dari Leganes sebagai transfer darurat. Blaugrana mengaktifkan klausul pelepasannya sebesar 18 juta Euro setelah mereka kehilangan Ousmane Dembele yang cedera hamstring dan harus absen panjang.

Sewaktu proses transfer masih berlangsung, Braithwaite tak mau gegabah. Ia sampai merahasiakannya dari para kerabatnya, termasuk sang istri, Anne-Laure Louis.

"Saya hanya merasa, saya harus menunggu dan melihat bagaimana kelanjutannya," cerita pemain asal Denmark itu kepada ESPN.

"Jika transfernya 100 persen serius, barulah saya memberitahu istri saya, tapi saya tak boleh membuat orang-orang di sekitar saya kegirangan. Saya senang, tapi saya tahu, jika saya memberitahu mereka, maka hal itu akan dibicarakan setiap hari."

"Buat saya, saat itu saya masih bermain untuk Leganes, saya harus tampil baik untuk klub. Saya 100 persen fokus untuk Leganes dan tak mau pikiran saya melayang ke tempat lain."

"Biasanya, saya memberitahu semua ke istri saya, tapi dia baru tahu tiga hari sebelum saya menandatangani kontrak karena beritanya sudah bocor ke media. Beritanya bocor pada pagi hari dan saya baru bertemu dia malam hari. Jadi sewaktu saya ingin memberitahunya, dia sudah tahu!" jelasnya.

Kepindahannya ke Barcelona diketahui memicu kotroversi. Barcelona dianggap menggerogoti kekuatan tim lawan, sedangkan Leganes tak bisa mencari penggantinya.

Braithwaite sendiri sudah tampil tiga kali bersama Barcelona sebelum akhirnya Liga Spanyol disetop sementara karena wabah virus Corona.



Simak Video "Hajar Sevilla 3-0, Barcelona Menjauh dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT