Swissx Camp Nou, Nama Baru Stadion Barcelona?

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 24 Apr 2020 19:30 WIB
Rancangan wajah baru Camp Nou
Miliarder Inggris disebut akan membeli hak penamaan Camp Nou. Foto: Instagram @fcbarcelona
Jakarta -

Barcelona akan menjual hak penamaan stadion Camp Nou demi membantu memerangi virus Corona. Seorang miliarder asal Inggris kabarnya siap membeli dengan harga tinggi.

Diberitakan Daily Mail, miliarder yang dimaksud adalah Alki David. Ia diketahui memiliki kekayaan senilai 2,6 miliar Paun atau nyaris Rp 50 triliun.

Pria berpaspor Inggris itu pun mengaku sudah melakukan penjajakan dengan Barcelona. Ia optimis kesepakatan akan segera terjadi.

"Kontak sudah dilakukan pada awal pekan ini dan saya percaya diri bisa mengamankan kesepakatan itu," kata David.

David diketahui punya dua bisnis utama, yakni FilmOn dan Swissx. Nama yang pertama bergerak di layanan televisi berbayar, sedangkan yang satu lagi bergerak di bidang kesehatan.

David pun kabarnya akan menggelontorkan jumlah yang tak sedikit. Meski belum mau membocorkan angkanya, ia menyebut nilai yang akan dibayarnya lebih mahal ketimbang hak penamaan stadion Manchester City, yakni Etihad Stadium.

"Manchester City mendapat lebih dari 18 juta Paun untuk hak penamaan tahunan mereka, Tottenham Hotspurs mencari sekitar 25 juta Paun, tapi level Barcelona kan berbeda," ujarnya.

"Kesepakatan dengan Camp Nou adalah jalan lain untuk menolong orang. Perusahaan kesehatan saya juga sudah bekerja keras bersama para ahli virus, termasuk Dr. Dorothy Bray dari Inggris, untuk mencari cara mengalahkan virus Corona ini," sambungnya.

David menyebut jika kesepakatan nantinya tercapai, nama Camp Nou kemungkinan akan ditambahkan dengan nama salah satu dari dua bisnis utamanya. Namun sejauh ini ia menyukai nama Swissx.

"Swissx Camp Nou terdengar bagus. Itu pilihan saya sejauh ini," jelas pria 51 tahun itu.



Simak Video "Prediksi Real Madrid vs Barcelona Bareng PRMI dan Indobarca Palembang"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/aff)