'Aroma Ganja' Calon Pembeli Nama Camp Nou

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 25 Apr 2020 05:15 WIB
LONDON - FEBRUARY 18:  Actor Alki David and guest arrive at the The Bank Job world premiere at the Odeon West End on February 18, 2008 in London, England.  (Photo by Gareth Cattermole/Getty Images)
Alki David (kanan). (Foto: Gareth Cattermole/Getty Images)
Barcelona -

Alki David menjadi salah satu calon pembeli hak nama stadion Barcelona, Camp Nou. Miliarder Inggris itu dikenal sebagai pebisnis ganja bersama Mike Tyson.

David, yang punya kekayaan 2,6 miliar paun, atau setara Rp 50 triliun, menyatakan niatnya membeli hak penamaan Stadion Camp Nou. Ia bahkan yakin bisa memenangkan lelangnya.

Disebutkan, David punya bisnis televisi berbayar dan kesehatan. Namun, pria 51 tahun itu juga dikenal sebagai pewaris megabisnis botol coca-cola yang beroperasi di 28 negara. Dan yang menarik, David juga pebisnis ganja.

Dilansir Daily Mail, David bekerja sama dengan legenda petinju kelas berat, Mike Tyson, berbisnis CBD atau cannabidiol, senyawa kimia ganja yang baik untuk kesehatan.

Tahun lalu, David mengumumkan kerja samanya dengan Tyson untuk membangun usaha ganja di Karibia. Ia pun mengakui bahwa kerja samanya cukup unik.

"Mike Tyson dan Alki David, perpaduan kekacauan yang indah. Apa yang Anda saksikan adalah energi yang unik, ikatan yang akan mengubah dunia. Miliarder dan seorang legenda KO," kata David.

Selain itu, David juga merupakan penggemar sepakbola. Pada 2007, ia nyaris membeli klub Coventry City, namun negosiasinya batal di menit-menit akhir.

Adapun jika jadi membeli penamaan Camp Nou, David akan menggunakan perusahaannya, Swissx, untuk ditambahkan pada Camp Nou. "Sejauh ini, itu pilihan saya," katanya, yakin perusahaannya bakal menjadi nama baru kandang Lionel Messi dkk.




Simak Video "Prediksi Real Madrid vs Barcelona Bareng PRMI dan Indobarca Palembang"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)