sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Apr 2020 15:50 WIB

Sergio Ramos: Gelar Vs Gol Vs Kartu Merahnya

Afif Farhan - detikSport
Sergio Ramos Sergio Ramos: Gelar Vs Gol Vs Kartu Merahnya (Getty Images)
Madrid -

Sergio Ramos adalah seorang bek yang punya banyak cerita. Gelarnya banyak, golnya juga, tak ketinggalan kartu merahnya.

Sergio Ramos adalah sang kapten dan sudah jadi ikonnya Real Madrid. Dibeli dari Sevilla di tahun 2005 dengan mahar 27 juta euro, Sergio Ramos tak pernah tergantikan posisinya mengawal lini pertahanan Los Blancos.

Dirangkum detikSport dari Transfermarkt, Sergio Ramos sudah mengoleksi total 25 gelar juara di klub dan timnas Spanyol. Paling prestisius, tentu juara Piala Dunia 2010.



Sergio Ramos (tengah) saat menjuarai Piala Dunia 2010Sergio Ramos (tengah) saat menjuarai Piala Dunia 2010 (Getty Images)





Di level klub, 21 trofi sudah diraih Sergio Ramos untuk Real Madrid. Beberapa di antaranya adalah empat kali juara Liga Champions, dan empat kali juara Laliga.



Sergio Ramos saat menjuarai titel Liga Spanyol di tahun 2011Sergio Ramos saat menjuarai titel Liga Spanyol di tahun 2011 (Getty Images)



Sergio Ramos pun sudah meraih empat kali juara Piala Dunia AntarklubSergio Ramos pun sudah meraih empat kali juara Piala Dunia Antarklub (Getty Images)



Sejak jadi kapten Real Madrid di tahun 2015, Sergio Ramos adalah kapten Real Madrid menggantikan Iker Casillas. Dia juga menjadi pemimpin di lapangan.

(Halaman selanjutnya, gol dan koleksi kartu merah Sergio Ramos)

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com