sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 01 Mei 2020 18:10 WIB

Barcelona Tak Akan Sanggup Datangkan Neymar di Musim Panas

Okdwitya Karina Sari - detikSport
PSGs Neymar during the Champions League round of 16 first leg soccer match between Borussia Dortmund and Paris Saint Germain in Dortmund, Germany, Tuesday, Feb. 18, 2020. (AP Photo/Martin Meissner) Terkait rumor Neymar, pelatih Barcelona Quique Setien meyakini klubnya tidak akan belanja besar di musim panas. (Foto: Martin Meissner / AP Photo(
Barcelona -

Rumor yang menghubungkan Barcelona dan Neymar masih deras bergulir. Pelatih Barca Quique Setien merasa transfer itu tidak mungkin terwujud di musim panas nanti.

Neymar meninggalkan Catalonia setelah menghabiskan empat tahun yang sukses. Superstar sepakbola Brasil itu bergabung Paris St. Germain usai ditebus seharga 222 juta euro, nilai transfer yang memecahkan rekor dunia pada musim panas 2017.

Namun, tidak lama setelah hengkang Neymar menyesal sehingga ingin pulang ke Barcelona. Pada musim panas tahun lalu, Barca mencoba mendekati PSG tapi seluruh tawarannya ditolak.

Sementara itu pandemi virus corona memukul sepakbola. Barcelona sendiri mesti memangkas 70% gaji para pemainnya agar bisa terus beroperasi.

Los Cules disebut-sebut masih berminat kepada Neymar di bursa transfer berikutnya. Akan tetapi, Setien mengatakan klubnya tidak akan belanja besar.

"222 juta euro untuk dia? Tidak. Saya pikir tidak ada klub manapun yang bisa belanja sedemikian besar," sahut suksesor Ernesto Valverde itu kepada Gazzetta dello Sport, yang dilansir Express.

"Dan banyak klub kecil menderita. Banyak di antara mereka sedang mati-matian dan pukulan serius pertama mereka jatuh ke dalam krisis. Sepakbola berjalan dalam sebuah kecepatan yang tidak terkendali."

Selama berkostum Barcelona, Neymar membentuk trisula maut bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Ketiganya menghasilkan dua titel LaLiga, tiga Copa del Rey, dan sekali Liga Champions, termasuk treble winner pada 2014/15.



Simak Video "Quique Setien Bawa Barcelona ke Jalur Hukum, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com