sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 02 Mei 2020 01:00 WIB

Bale Berminat Lanjutkan Karier di MLS

Putra Rusdi K - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 16: Gareth Bale of Real Madrid looks on during the La Liga match between Real Madrid CF and RC Celta de Vigo at Estadio Santiago Bernabeu on February 16, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images) Gareth Bale mengungkapkan minatnya untuk bermain di Major League Soccer (Foto: Angel Martinez / Getty Images)
Madrid -

Gareth Bale tertarik untuk bermain di Major League Soccer (MLS) suatu saat nanti. Ia menilai MLS ini berkembang cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Kontrak Bale di Real Madrid masih tersisa hingga Juni 2022. Namun, kabar bahwa ia ingin hengkang dari Santiago Bernabeu sudah santer terdengar sejak awal musim ini.

Ia dilaporkan sempat nyaris bergabung dengan klub China, Jiangsu Suning. Walau kemudian transfer tersebut akhirnya batal diduga karena Madrid enggan melepas pria 30 tahun.

Beberapa klub MLS juga disebut menaruh minat kepada kapten timnas Wales tersebut. Bale sendiri tak menutup kemungkinan untuk bermain di MLS suatu saat nanti.

Ia mengaku tertarik bermain di MLS karena kempetisi ini berkembang cukup pesat. Hal tersebut ditunjukkan dengan semakin banyak pemain jebolan klub top Eropa yang bermain di sana.

"Saya sangat menyukai liga tersebut. Mereka telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Standar mereka menjadi jauh lebih baik, klub juga lebih baik, begitu pula fasilitas dan stadion," ujar Bale dalam podcast Hat-trick dikutip dari AFP.

"Ketika kami bermain di pramusim, kami melakoni laga yang cukup sulit... ini liga yang terus berkembang dan masih akan berkembang

"Semakin banyak pemain yang ingin datang ke Amerika serikat sekarang. Saya pasti juga tertarik untuk itu," jelasnya.

Peluang Bale untuk pindah dari Madrid akhir musim nanti terbilang cukup besar. Mengingat, ia tak lagi menjadi pilihan utama Zinedine Zidane. Bale musim ini baru mengemas tiga gol dari 18 penampilan sebelum sebelum kompetisi di Eropa dihentikan karena wabah Virus Corona.



Simak Video "Gareth Bale Telah Tiba di Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com