sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 05 Mei 2020 02:00 WIB

LaLiga Targetkan Kembali Bergulir Bulan Juni

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
NEW YORK, NY - APRIL 23:  A view of the LaLiga logo at a roofop viewing party of El Clasico - Real Madrid CF vs FC Barcelona hosted by LaLiga at 230 Fifth Avenue on April 23, 2017 in New York City.  (Photo by Brian Ach/Getty Images for LaLiga) LaLiga targetkan kembali pada bulan Juni. (Foto: Brian Ach/Getty Images)
Jakarta -

LaLiga mengungkap rencana untuk kembali bergulir pada bulan Juni. Penyelenggara mengungkap sudah punya perencanaan mendetail untuk menuntaskan musim.

LaLiga sudah ditangguhkan sejak 12 Maret lalu akibat pandemi virus Corona. Hingga saat ini, belum ada tanggal definitif kapan kompetisi bisa dilanjutkan.

Tapi operator liga mengungkapkan bahwa targetnya adalah bulan Juni mendatang. Itu setelah melalui empat fase de-eskalasi dari pemerintah.

Fase pertama adalah latihan dasar untuk para atlet, dilanjutkan latihan menengah dan pembukaan pusat latihan performa-tinggi. Fase ketiga adalah otorisasi aktivitas luar ruangan dengan peserta kurang dari 400 orang, lalu fase terakhir adalah kembali ke 'standar baru', tanpa referensi spesifik ke olahraga.

Para pemain kini akan melakukan tes medis terlebih dahulu sebelum bisa berlatih di pusat latihan klub. Sesuai fase pertama, nantinya para pemain harus menjaga jarak dan berlatih secara individu kendati berada di pusat latihan tim.

"Langkah ini mencakup periode yang berlangsung sekitar empat pekan dengan fase-fase berbeda, yang bagaimanapun, akan bergantung pada proses de-eskalasi yang diterapkan oleh pemerintah," ungkap pernyataan LaLiga, seperti dikutip BBC.

"Bersama dengan tes-tes medis yang dilaksanakan oleh klub-klub, sebuah pengaturan waktu kembali ke latihan telah diterapkan yang akan dimulai dengan para pemain berlatih sendiri dan dengan aktivitas kelompok sebelum kembalinya kompetisi, yang dijadwalkan pada Juni," tandasnya.



Simak Video "LaLiga Persilakan Lionel Messi Pergi"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com