sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 05 Mei 2020 08:30 WIB

Corona Belum Usai, Final Copa Del Rey Diusulkan Tetap Dihadiri Penonton

Adhi Prasetya - detikSport
SEVILLE, SPAIN - MAY 25: Valencia CF players celebrate with the trophy at the end of the Spanish Copa del Rey match between Barcelona and Valencia at Estadio Benito Villamarin on May 25, 2019 in Seville, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images) Valencia, juara Copa Del Rey musim lalu. Foto: Getty Images/Denis Doyle
Basque -

Pandemi virus Corona belum usai di Spanyol. Meski begitu, muncul usulan agar laga final Copa Del Rey musim ini tetap dihadiri suporter.

Keinginan tersebut datang dari dua finalis, yakni Real Sociedad dan Athletic Bilbao. Keduanya mengajukan permohonan bersama kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

Sepanjang sejarah, baru kali ini final Copa Del Rey mempertemukan dua tim asal Basque. Antusiasme pendukung kedua tim terhadap pertandingan ini diperkirakan amat tinggi.

Disinyalir, dua hal tersebut yang membuat Bilbao dan Sociedad kekeuh agar duel mereka tetap dilangsungkan di hadapan penonton.

"Presiden Real Sociedad dan Athletic Club selaku finalis Copa del Rey 2019-2020 telah bertemu dengan Presiden RFEF dan setuju untuk meminta persetujuan RFEF agar final dapat berlangsung secara resmi, dihadiri penonton, dan dimainkan pada tanggal yang disetujui ketiga pihak," tulis pernyataan resmi kedua tim, Senin (4/5/2020).

"Keinginan kedua tim selalu sama, yakni menjalani laga final bersama dengan para suporter masing-masing. Itulah yang kami inginkan, final yang disaksikan suporter di tribun," lanjut pernyataan tersebut.

Rencananya, kedua klub akan kembali bertemu dengan perwakilan RFEF pada Jumat (8/5) untuk membahas kapan dan di mana laga tersebut akan digelar. Namun risiko memainkan laga dengan kehadiran penonton di Spanyol saat ini tetap besar.

Negeri matador itu masih berusaha mengendalikan penyebaran virus Corona, meski lockdown sudah dilonggarkan sejak 1 Mei lalu.

Dengan mempertimbangkan juara Copa Del Rey akan mewakili Spanyol di Liga Europa musim depan, maka idealnya laga final harus selesai sebelum musim baru dimulai. Namun ada kemungkinan laga ini akan diundur sampai tahun depan atau dimainkan di luar negeri.

Sejauh ini, Liga Spanyol yang ditargetkan kembali bergulir pada Juni pun diprediksi akan dimainkan tanpa penonton hingga musim 2019/20 usai.



Simak Video "Penalti Sergio Ramos Menangkan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com