sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 08 Mei 2020 15:00 WIB

Ini Alasan Real Madrid Takkan Coba Rekrut Pogba di Musim Panas

Okdwitya Karina Sari - detikSport
SOUTHAMPTON, ENGLAND - AUGUST 31: Paul Pogba of Manchester United warms up prior to the Premier League match between Southampton FC and Manchester United at St Marys Stadium on August 31, 2019 in Southampton, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Real Madrid dilaporkan tidak lagi tertarik dengan gelandang Man United Paul Pogba. Foto: Getty Images/Catherine Ivill
Madrid -

Masa depan gelandang Manchester United Paul Pogba masih dispekulasikan. Namun, Real Madrid dikabarkan tidak berminat lagi mendatangkan Pogba di musim panas.

Rumor yang mengaitkan Pogba dengan Madrid sudah bergulir sejak 2016, saat si pemain memutuskan meninggalkan Juventus untuk kembali ke MU. Pelatih Madrid Zinedine Zidane menginginkan agar bisa memboyong kompatriotnya itu ke Santiago Bernabeu, tapi tersandung biaya transfer.

Man United mendapatkan tanda tangan pemain internasional Prancis itu setelah menebus dia seharga 114 juta euro pada musim panas empat tahun silam. Pogba juga digaji fantastis sebesar 19 juta euro per tahun.

Namun, pemenang Piala Dunia 2018 itu dikabarkan tidak sepenuhnya bahagia bersama MU karena potensinya tidak berhasil dimaksimalkan. Spekulasi semakin berkembang setelah Pogba mengatakan bahwa dia ingin tantangan baru.

Menurut Marca, agen Pogba, Mino Raiola sempat menggelar pertemuan untuk membahas transfer kliennya. Namun, rupanya Los Blancos tidak sanggup membiayai kepindahan Pogba.

Kini Madrid disebut tidak lagi mengidamkan Pogba. El Real diyakini mengalihan bidikan kepada klien Raiola lainnya, yaitu bomber muda Erling Haaland, yang kini berseragam Borussia Dortmund.

Agar bisa bermain di Madrid, Pogba disebut-sebut bersedia mengurangi gajinya tapi potensi transfer sudah betul-betul tertutup. Madrid toh mesti menjual pemain di lini tengahnya sebelum membeli pemain lain, dan sekarang menargetkan Eduardo Camaviga (Rennes) dan N'Golo Kante (Chelsea).

Disebutkan pula bahwa mendatangkan Pogba akan bertentangan dengan rencana klub untuk bergerak maju. Apalagi kondisi ekonomi sedang tidak terlalu ideal akibat pandemi virus corona.



Simak Video "Skuad Real Madrid Dikarantina Gegara Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com