Hubungan Ivan Rakitic dengan Barcelona Sudah Ambyar, tapi...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 08 Mei 2020 16:40 WIB
BILBAO, SPAIN - AUGUST 16:  Ivan Rakitic of FC Barcelona looks on during the Liga match between Athletic Club and FC Barcelona at San Mames Stadium on August 16, 2019 in Bilbao, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Gelandang Barcelona Ivan Rakitic ingin memenuhi kontraknya sampai akhir musim depan. (Foto: Juan Manuel Serrano Arce / Getty Images)
Barcelona -

Bintang Kroasia Ivan Rakitic tidak ingin meninggalkan Barcelona sampai kontraknya berakhir. Sekalipun hubungan Rakitic dengan klubnya dikabarkan sudah retak.

Rakitic direkrut Barcelona dari Sevilla hanya seharga 20 juta euro pada musim panas 2014. Hingga kini, pemain tengah itu sudah membuat hampir 300 penampilan yang membantu Los Cules empat titel LaLiga dan Copa del Rey, serta sekali Liga Champions, termasuk treble di musim pertamanya.

Namun, sejak musim lalu peran Rakitic mulai berkurang bahkan kini tidak menjadi pemain pilihan utama oleh Quique Setien. Menjelang kontraknya habis pada musim panas tahun depan, Barcelona bermaksud melego finalis Piala Dunia 2018 itu tapi si pemain tak mau pergi.

SPORT melaporkan Rakitic kecewa karena Barcelona tidak memenuhi janji untuk memperbarui kontraknya yang terakhir kali diteken pada Maret 2017. Kabarnya, kalaupun hengkang, Rakitic cuma mau kembali ke Sevilla karena dia memiliki rumah di sana dan istrinya pun berasal dari sana.

Masalahnya, Sevilla tidak mau menebus Rakitic. Jika situasi tidak berubah sampai berakhirnya bursa musim panas, maka Rakitic akan bebas menggelar negosiasi dengan klub manapun pada Januari 2021.

Dalam wawancara terbarunya dengan Sky Jerman, Rakitic menepis segala spekulasi masa depannya. Namun, gelandang berusia 32 tahun itu mengungkapkan keinginannya untuk tetap di Camp Nou sampai kontraknya selesai.

"Aku sudah terbiasa dengannya [spekulasi]. Aku sudah berada di sini selama enam tahun, jadi aku memiliki enam tahun dengan hal-hal semacam ini," ujar Rakitic dilansir Standard. "Aku harus mencoba memahaminya, mengingat bahwa sepakbola bukan sekadar olahraga saja."

"Aku masih memiliki sebuah kontrak. Saat aku meneken sebuah kontrak, aku selalu berniat untuk memenuhinya, dan kalau memang tidak bisa untuk sebuah alasan, maka kami akan duduk bersama dan membicarakannya."

"Tapi untuk sekarang, aku sangat bahagia di sini dan aku memikirkan tentang banyak hal yang lain," Rakitic menambahkan.



Simak Video "Blaugrana Gagal Menang Semenit Sebelum Bubar"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)