sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Mei 2020 18:35 WIB

Tiga Pemain Real Betis Positif Virus Corona

Bayu Baskoro - detikSport
SEVILLE, SPAIN - MARCH 08: Cristian Tello of Real Betis celebrates scoring his teams second goal with team mates during the Liga match between Real Betis Balompie and Real Madrid CF at Estadio Benito Villamarin on March 08, 2020 in Seville, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images) Tiga pemain Real Betis dilaporkan positif terjangkit virus Corona. (Foto: Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Sevilla -

Kasus virus Corona kembali melanda pemain-pemain Liga Spanyol. Kali ini, tiga penggawa Real Betis yang positif terjangkit COVID-19.

Semua pemain Betis telah berlatih secara individu dengan menerapkan pembatasan sosial pada Jumat (8/5/2020). Setiap penggawa Los Verdiblancos juga menjalani tes virus Corona.



Menurut laporan Cadena SER, hasil tes kemudian menunjukkan jika ada tiga pemain Betis yang positif COVID-19. Ketiga pemain yang tidak disebutkan namanya itu didiagnosis setelah mengikuti latihan klub.

Dua dari pemain tersebut disebut belum menunjukkan gejala apa pun. Meski demikian, ketiganya akan menjalani masa karantina selama dua minggu kemudian.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus lebih masih, tim medis akan melakukan tes baru kepada seluruh pemain Betis. Tes virus Corona akan dilakukan setiap 72 jam sekali.

Ketiga penggawa Betis tersebut menambah jumlah pemain Liga Spanyol yang mengidap COVID-19. Sebelumnya, Renan Lodi yang bermain untuk Atletico Madrid juga positif terjangkit virus asal Wuhan, China, itu.

Selain Rodi, kiper Athletic Bilbao, Alex Ramiro, turut terinfeksi virus Corona. Demikian juga dengan Yangel Herrera dari klub Granada yang dinyatakan positif COVID-19.

Kabar tiga pemain Betis yang positif virus Corona menjadi berita buruk buat kelanjutan LaLiga. Kompetisi tersebut rencananya akan bergulir lagi pada Juni mendatang, setelah ditangguhkan sejak Maret lalu akibat pandemi COVID-19 yang melanda Spanyol.



Simak Video "LaLiga Dimulai Kembali, Sevilla Hajar Real Betis"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com