ADVERTISEMENT

Messi Bisa Saja Main di Liga Argentina, tapi...

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 15 Mei 2020 03:15 WIB
SAO PAULO, BRAZIL - JULY 06: Lionel Messi of Argentina leaves the pitch after being sent off during the Copa America Brazil 2019 Third Place match between Argentina and Chile at Arena Corinthians on July 06, 2019 in Sao Paulo, Brazil. (Photo by Alexandre Schneider/Getty Images)
Lionel Messi diharapkan bisa bermain di Liga Argentina sebelum pensiun. (Foto: Getty Images/Alexandre Schneider)
Barcelona -

Lionel Messi diklaim bisa saja melanjutkan karier di Liga Argentina. Namun, ada kendala yang membuatnya belum mau bermain di kampung halamannya. Apa itu?

Messi memang menjadi bintang sepakbola terbesar Argentina saat ini. La Pulga dianggap sebagai pemain terhebat di dunia yang sukses menyabet enam gelar Ballon d'Or sepanjang kariernya.

Kendati demikian, kesuksesan Messi itu lebih banyak didapat saat dirinya berseragam Barcelona. Pemain 32 tahun itu memang memulai karier profesionalnya bersama Blaugrana sejak 2004 hingga kini, tetapi dia belum pernah sekali pun berlaga di Liga Argentina.

Pada penghujung kariernya sebagai pemain, Messi diharapkan para penggemarnya bisa kembali ke tanah kelahirannya. Tidak sedikit yang meminta kapten Timnas Argentina itu bergabung bersama Newell's Old Boys, klub masa kecil Messi, sebelum pensiun.



Sepupu Messi, Maximiliano Biancucchi, mengungkapkan harapan yang sama soal keinginan melihat Messi berseragam Newell's Old Boys. Namun, ia memahami jika kondisi saat ini cukup sulit buat bintang kelahiran Rosario, Argentina, itu bermain di kampung halamannya.

Menurut Biancucchi, faktor keamanan dalam negeri Argentina menjadi penentu mau atau tidaknya Messi bermain di Liga Argentina. La Pulga diakuinya mau-mau saja berkarier di Liga Argentina jika ada jaminan keamanan dan keselamatan.

"Hubungan Messi dengan Argentina adalah cinta yang tidak banyak dipahami orang-orang. Dia selalu dicap sebagai orang Spanyol, tetapi dia tetap sangat Argentina dengan caranya sendiri. Dia sering liburan di sini dan dirinya menikah di Rosario," kata Biancucchi kepada Radio Club Octubre, dilansir dari Marca.

"Jika bukan karena rasa tidak aman yang ada di negara ini, saya berani bilang jika dirinya tidak akan ragu bermain di Argentina. Saya belum membicarakan ini dengannya, tetapi menurut saya masalah keamanan tersebut bisa memengaruhinya ketika dia memutuskan untuk kembali," Biancucchi menuturkan.



Simak Video "Protes Inflasi, Warga Argentina Berkemah di Depan Kantor Presiden"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT