sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Mei 2020 04:20 WIB

Kroos: Tak Terbayang Kalau Aku ke Inggris

Yanu Arifin - detikSport
VALENCIA, SPAIN - FEBRUARY 22: Toni Kroos of Real Madrid controls the ball during the Liga match between Levante UD and Real Madrid CF at Ciutat de Valencia on February 22, 2020 in Valencia, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images) Gelandang Real Madrid, Toni Kroos. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Madrid -

Toni Kroos terus ditanya soal kejelasan masa depannya. Gelandang Real Madrid itu masih ingin bertahan, bahkan tak punya bayangan jika hengkang ke Liga Inggris.

Kroos kini sudah berusia 30 tahun. Kontraknya di Madrid sendiri masih tersisa tiga tahun lagi, sampai 2023.

Pemain Jerman itu mengaku masih ingin menikmati bermain di Madrid. Ia meminta semua pihak bersabar soal kelanjutan masa depannya, yakni hingga kontraknya berakhir.

"Tiga tahun di sepakbola itu lama. Tiga tahun bersama Real Madrid, bahkan lebih lama," kata Kroos kepada Eurosport.

"Aku benar-benar ingin menghabiskan tiga tahun di Real. Maka saat yang tepat adalah di usia 33 tahun, untuk bertanya kepada diri sendiri: bagaimana kondisi fisik, apa motivasinya, apakah aku masih merasa ingin terus bermain? Baru kemudian kita lihat bagaimana," kata Kroos.

Pemain yang sudah memenangkan tiga trofi Liga Champions bersama Madrid itu juga menegaskan belum memikirkan hengkang sama sekali. Termasuk ke Liga Super China atau Premier League.

"Satu hal yang pasti tidak akan kamu baca tentangku adalah Kroos pergi ke China dua tahun lagi, atau cerita seperti itu. Lupakan saja hal-hal semacam itu itu," katanya.

"Aku tidak bisa membayangkan itu adalah pilihanku, untuk pergi ke tempat lain. Jika sudah waktunya dan kamu berkata, 'Oke, satu tahun lagi di sini, karena kamu masih cukup baik dan masih ingin bermain', aku tidak akan mengesampingkannya."

"Tapi jika perubahan lain, ke Inggris misalnya, di mana mereka bermain yang sangat mengandalkan fisik, aku tidak bisa membayangkannya pada usia 33 tahun," jelas eks pemain Bayern Munich itu.



Simak Video "Drama Hukuman Penalti Valencia Bantai Real Madrid 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com