sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Mei 2020 09:38 WIB

Mulai Hari Ini, Klub LaLiga Kembali Latihan Berkelompok

Kris Fathoni W - detikSport
NEW YORK, NY - APRIL 23:  A view of the LaLiga logo at a roofop viewing party of El Clasico - Real Madrid CF vs FC Barcelona hosted by LaLiga at 230 Fifth Avenue on April 23, 2017 in New York City.  (Photo by Brian Ach/Getty Images for LaLiga) Mulai Hari Ini, Klub LaLiga Spanyol Kembali Latihan Berkelompok. (Foto: Brian Ach/Getty Images)
Barcelona -

Sepakbola Spanyol kian dekat untuk bergulir lagi. Klub-klub di dua divisi teratas Liga Spanyol bisa mulai kembali latihan secara berkelompok mulai hari Senin (18/5/2020) ini.

Hal itu dikonfirmasikan oleh Presiden LaLiga Javier Tebas dalam wawancara dengan stasiun televisi Movistar, Minggu (17/5) waktu setempat. Klub akan memulai latihan tim, dengan masing-masing grup pada latihan itu direstriksi berisikan maksimal 10 pemain.

"Konfirmasi kembalinya latihan secara berkelompok ini akan bantu menyamakan tingkatan latihan yang terstandardisasi. Sangat penting semua tim berlatih di tingkat yang sama dan kami bersyukur kini hal itu dimungkinkan," kata Javier Tebas seperti dikutip Reuters.

Sehari sebelumnya pemerintah Spanyol mengumumkan cabang-cabang olahraga kelompok bisa kembali beraktivitas terlepas dari status lockdown di wilayahnya masing-masing. Sebelum itu, cuma tim-tim dari wilayah dengan status tertentu yang bisa latihan dalam grup.

Sepakbola Spanyol sudah ditangguhkan sejak pertengahan Maret, akibat pandemi virus Corona. Dengan perkembangan terkini paling tidak dua divisi teratas Liga Spanyol, LaLiga Santander dan LaLiga SmartBank (Segunda División) kian dekat untuk bergulir lagi.



Simak Video " Liga Spanyol Ditunda Karena Wabah Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com