sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Mei 2020 03:00 WIB

Kenang Tekel di Final Piala Super Spanyol, Valverde Enggak Bangga

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
JEDDAH, SAUDI ARABIA - JANUARY 12: Federico Valverde of Real Madrid tackles Alvaro Morata of Atletico Madrid which results in the red card being shown to Federico Valverde of Real Madrid  during the Supercopa de Espana Final match between Real Madrid and Club Atletico de Madrid at King Abdullah Sports City on January 12, 2020 in Jeddah, Saudi Arabia. (Photo by Francois Nel/Getty Images) Federico Valverde saat menjatuhkan Alvaro Morata di final Piala Super Spanyol. (Foto: Francois Nel / Getty Images)
Jakarta -

Federico Valverde menjadi pahlawan Real Madrid dalam final Piala Super Spanyol kontra Atletico Madrid. Tekelnya terhadap Alvaro Morata memenangkan Madrid.

Valverde tampil sebagai starter kala Madrid dan Atletico berduel dalam final di King Abdullah Sports City, Jeddah, 12 Januari lalu. Laga kala itu berakhir imbang di waktu normal dan harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Madrid nyaris kalah ketika Morata berlari bebas dan tinggal menghadapi Thibaut Courtois di bawah mistar gawang pada menit ke-115. Saat itulah Valverde muncul sebagai pahlawan dengan tekel.

Tentu saja ia dikartu merah karena pelanggaran tersebut, tapi tekel itu membantu Madrid juara dan ia diganjar penghargaan Man of The Match. Los Blancos juara usai menang adu penalti 4-1.

Tapi Valverde menegaskan bahwa ia bukan orang yang bangga dengan pelanggaran. Keputusan untuk menghentikan Morata di laga tersebut murni karena ia tak punya pilihan lain.

"Saya tak tahu apakah itu menempatkan saya di hati para penggemar Real Madrid. Tapi saya tidak bangga karena melakukan pelanggaran terhadpa rival manapun," ungkap gelandang 21 tahun ini kepada ABC dan dikutip Marca.

"Itu pelanggaran yang jelas, tapi tentu saja tidak untuk mencederai. Saya tak tahu apakah ada orang yang suka melanggar, tapi yang tidak akan bikin saya bangga juga adalah tidak melakukan apapun untuk tim saya di alur permainan itu," tandasnya.



Simak Video "Los Blancos Juara Piala Super Spanyol via Adu Penalti"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com