sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Mei 2020 02:00 WIB

Dua Misi Berat Real Madrid Saat Musim Dilanjutkan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MADRID, SPAIN - MARCH 01: Real Madrid CF players celebrate at the end of the Liga match between Real Madrid CF and FC Barcelona at Estadio Santiago Bernabeu on March 01, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Real Madrid dalam posisi tertinggal di Liga Champions dan LaLiga. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Real Madrid ditunggu dua misi berat saat musim dilanjutkan nanti. Los Blancos dalam posisi tertinggal di Liga Champions dan LaLiga.

Kompetisi sepakbola di Eropa praktis terhenti sejak medio Maret lalu akibat pandemi virus Corona. Bundesliga lantas menandai berakhirnya puasa sepakbola setelah melanjutkan kompetisi per akhir pekan kemarin.

Sementara Premier League, LaLiga, dan Serie A masih mematangkan rencana untuk kembali menggelar pertandingan. Belum ada tanggal pasti kapan musim bisa dilanjutkan, namun Premier League dan LaLiga sama-sama telah mengizinkan klub-klubnya memulai latihan dalam kelompok kecil per minggu ini.

Di kancah Eropa, UEFA masih memantau perkembangan situasi untuk meneruskan Liga Champions dan Liga Europa. Tapi sudah ada target untuk menyelesaikan kompetisi pada bulan Agustus mendatang.

Apapun itu, buat Madrid, berlanjutnya musim berarti harus langsung menyadari bahwa ada tugas berat menanti. Di Liga Champions misalnya, tim besutan Zinedine Zidane itu dalam posisi tertinggal 1-2 dari Manchester City usai kalah di Santiago Bernabeu.

"Memungkinkan saja untuk membalikkan keadaan, karena segalanya mungkin terjadi di Real Madrid. Terlalu dini untuk memikirkan hal itu, tapi kode genetik di klub ini adalah memenangi segalanya, tidak peduli seberapa rumit situasinya," ungkap gelandang muda Madrid, Federico Valverde, kepada ABC seperti dikutip Marca.

Di LaLiga pun situasinya tak kalah menantang. Madrid mesti langsung panas untuk mengejar ketertinggalan dua poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Dengan hanya 11 pekan tersisa di LaLiga, dan waktu persiapan yang seadanya untuk mencapai kebugaran ideal usai jeda panjang akibat corona, Valverde sadar situasinya tak akan mudah.

"Ini akan sangat sulit, dan persiapan fisik dan mental dari tim-tim akan menandai nasib mereka. Kami harus sadar bahwa, setiap hari kami berlatih, kami bermain untuk mengejar semua hal, itulah sebabnya konsentrasi jadi kunci," ujar Valverde.



Simak Video "Manchester City Kandaskan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com