sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Mei 2020 03:15 WIB

Xavi Sarankan Barcelona Beli Neymar, Aubameyang-Mane Tidak Cocok

Yanu Arifin - detikSport
Paris Saint-Germains Brazilian forward Neymar (L)  reacts  during the French L1 football match between Paris Saint-Germain (PSG) and Girondins de Bordeaux at the Parc des Princes stadium in Paris, on February 23, 2020. (Photo by Martin BUREAU / AFP) Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar. (Foto: AFP/MARTIN BUREAU)
Doha -

Xavi Hernandes mendukung rencana Barcelona memulangkan Neymar. Mantan gelandang Blaugrana itu menilai, Pierre-Emerick Aubameyang dan Sadio Mane kurang cocok.

Neymar menjadi pemain yang dibidik Barcelona sejak musim lalu. Penyerang Brasil itu ingin dibeli kembali dari Paris Saint-Germain, usai sempat dijual ke raksasa Prancis itu pada 2017.

Neymar sendiri pernah sukses bersama Barcelona. Penyerang 27 tahun itu sudah memenangkan dua titel LaLiga dan satu trofi Liga Champions. Di Barcelona, Neymar bersama Lionel Messi dan Luis Suarez juga menjadi trio penyerang yang disegani.

Xavi, yang pernah bermain dengan Neymar, menyebut jika eks pemain Santos itu yang cocok dengan karakter Barcelona. Ia pun mendukung rencana transfer tersebut.

"Dari segi sepakbola, dia termasuk tiga atau lima yang terbaik di dunia," kata Xavi, seperti dilansir Metro.

"Saya berharap dia kembali ke Barcelona. Dia punya rekan setimnya di sana. Dia akan banyak berkontribusi. Karakter yang positif. Itu akan menjadi rekrutan yang luar biasa untuk menjadi sebuah perbedaan," jelasnya.

Selain Neymar, Barcelona juga dikaitkan dengan dua striker dari Liga Inggris. Mereka adalah penyerang Arsenal, Aubameyang, dan andalan Liverpool, Sadio Mane.

Xavi menilai, karakter Aubameyang dan Mane kurang cocok untuk Barcelona. Keduanya dinilai kurang bisa bermain dengan gaya Barcelona.

"Mane dan Aubemayang dapat membunuh Anda di ruang terbuka, tetapi Barcelona membutuhkan pemain yang tahu cara bergerak di ruang sempit," jelasnya.

"Saya sedang memikirkan pemain yang akan beradaptasi dengan Barcelona, dan tidak mudah untuk menemukannya. Samuel Eto'o sempurna, seperti Luis Suarez sekarang,"ungkap Xavi, yang kini melatih klub Qatar Al Sadd itu.



Simak Video "Barcelona Ingin Xavi Gantikan Valverde?"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com