sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Mei 2020 21:30 WIB

Sudah Tahu? Getafe Pernah Nyaris Gaet Messi dan Guardiola

Yanu Arifin - detikSport
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 13:  Coach Pep Guardiola (R) of Barcelona instructs Lionel Messi during the La Liga match between Barcelona and Real Madrid at the Camp Nou Stadium on December 13, 2008 in Barcelona, Spain. Barcelona won the match 2-0.  (Photo by Jasper Juinen/Getty Images) Lionel Messi dan Pep Guardiola di Barcelona. (Foto: Jasper Juinen/Getty Images)
Getafe -

Lionel Messi dan Pep Guardiola cukup identik dengan Barcelona. Namun siapa sangka, keduanya pernah nyaris pindah ke klub papan tengah, Getafe.

Hal itu diungkap oleh Presiden Getafe, Angel Torres. Ia mengaku pernah nyaris meminjam Messi, namun ditolak oleh pelatih Barcelona saat itu, Frank Rijkaard.

"Di tahun pertama atau kedua Messi [di tim utama Barcelona], kami hampir punya kesepakatan untuknya datang ke Getafe dengan status pinjaman," kata Torres kepada Marca.

"Pada akhirnya, Rijkaard tidak menerimanya dan kami dibiarkan begitu saja," jelas Torres.

Messi menjadi pemain terhebat Barcelona saat ini. Striker asal Argentina itu membela Blaugrana sejak bocah hingga kini.

Prestasinya, Messi sudah mencetak 627 gol untuk Barcelona, dan mempersembahkan puluhan trofi. Di antaranya adalah 10 titel LaLiga dan 4 trofi Liga Champions--yang membuatnya diganjar 6 Ballon d'Or.

Sementara untuk Guardiola, Torres mengaku sempat berharap ada pertukaran pelatih pada 2007. Ketika itu, Torres ingin menukar Michael Laudrup yang melatih Getafe, dengan Guardiola yang masih berstatus pelatih di Barcelona B.

"Idenya adalah [manajer Getafe Michael] Laudrup diambil alih Barcelona, dan kami mengambil Guardiola dari tim B mereka sebagai penggantinya," ungkapnya.

Torres menilai Joan Laporta, presiden Barcelona saat itu, sempat kurang yakin dengan Guardiola. Namun, Guardiola, yang juga jebolan La Masia, nyatanya bisa membawa Barcelona merajai Eropa pada musim 2008 hingga 2012.

Setelah sukses sebagai pemain Barcelona di era 1990-an, Guardiola pun sukses menjadi manajernya. Ia mempersembahkan 14 titel, di antaranya tiga titel LaLiga dan dua Liga champions, sebelum hengkang ke Bayern Munich. Sejak 2016, Guardiola melatih Manchester City.



Simak Video "Guardiola Pede Messi Akan Pensiun di Barcelona "
[Gambas:Video 20detik]
(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com