sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Mei 2020 22:18 WIB

LaLiga Mau Mulai, De Jong Belum Siap Nih...

Yanu Arifin - detikSport
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 02: Frenkie De Jong of FC Barcelona conducts the ball during the UEFA Champions League group F match between FC Barcelona and Inter at Camp Nou on October 02, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Frenkie de Jong mengaku perlu beberapa pekan lagi untuk benar-benar siap bertanding di LaLiga. (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona -

LaLiga mewacanakan akan kembali menggelar kompetisi. Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, mengaku belum siap. Kenapa?

Liga Spanyol sudah terhenti sejak pertengahan Maret akibat pandemi corona. Kini, LaLiga sudah mewacanakan untuk kembali bergulir.

Saat ini, klub-klub Liga Spanyol pun sudah mulai kembali berlatih. Dari Barcelona hingga Real Madrid sudah kembali merumput untuk pemanasan.

Gelandang Barcelona, De Jong, mengaku masih belum siap untuk kembali berlatih. Pemain asal Belanda itu menilai, para pemain butuh beberapa pekan lagi untuk bisa kembali ke bentuk terbaik.

"Aku pikir aku belum siap memainkan pertandingan. Kami perlu beberapa pekan lagi berlatih. Pertama secara individu, kemudian kelompok kecil, dan kemudian keseluruhan tim. Kami akan siap untuk beberapa pekan lagi," kata De Jong, seperti dilansir dari AFP.

"Aku pikir hal yang bagus bisa memulai berlatih secara terpisah, sebab semuanya sudah berusaha mengasah kecepatannya dan bisa terlihat bagaimana kebugarannya sebelum berlatih bersama. Aku pikir semua merasa cukup baik. Ini latihan yang bagus," jelasnya.



Simak Video "Aksi Ciamik Ansu Fati dan de Jong Lawan Valencia"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com