sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Mei 2020 10:45 WIB

Rivaldo ke Bale: Tinggalkan Madrid, Jadi Bintang Utama Newcastle

Kris Fathoni W - detikSport
Deportivo Alaves v Real Madrid CF - La Liga
VITORIA-GASTEIZ, SPAIN - NOVEMBER 30: Gareth Bale of Real Madrid CF looks on during the Liga match between Deportivo Alaves and Real Madrid CF at Estadio de Mendizorroza on November 30, 2019 in Vitoria-Gasteiz, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images) Rivaldo ke Bale: Tinggalkan Madrid, Jadi Bintang di Newcastle. (Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
London -

Gareth Bale dapat saran untuk segera meninggalkan Real Madrid, tapi jangan dulu main di MLS. Newcastle United adalah tujuan yang lebih tepat buatnya.

Saran itu dilontarkan oleh Rivaldo, mantan pemain timnas Brasil yang juga pernah jadi bintang Barcelona, dalam menanggapi spekulasi masa depan Bale di Madrid.

Laporan-laporan di Spanyol mengindikasikan Gareth Bale kini sudah menjadi sosok terasing di ruang ganti El Real. Hubungannya pun tak dekat dengan pelatih Zinedone Zidane.

"Ada rumor Gareth Bale sedang ditawarkan ke klub-klub MLS dan ia menantikan untuk segera pindah ke AS. Tapi sebagai pesepakbola 30 tahun, aku pikir ia masih memiliki kemampuan tampil di sepakbola Eropa sebelum pindah ke MLS," kata Rivaldo ke Betfair.

"Aku meyakii kariernya di Real Madrid mendekati akhir karena kesempatannya masuk starting XI akan terbatas, terutama dengan potensi pemain baru musim panas ini. Setelah masalah internal dalam beberapa tahun terakhir, klub tak lagi percaya kalau dirinya bisa menjadi pemain penentu. Untuk alasan itu, meninggalkan Real Madrid tampak jadi kemungkinan yang besar. Tapi aku berpikir ia sebaiknya lanjut di Eropa dulu selama dua-tiga tahun dan mungkin pindah ke Premier League jadi opsi terbaiknya saat ini."

Selain MLS, salah satu klub yang dihubung-hubungkan dengan Bale adalah Newcastle United yang akan dibeli oleh konsorsium di bawah arahan pangeran Arab Saudi Mohammed Bin Salman.

"Dengan datangnya pemilik baru, Newcastle mestinya mendapat suntikan uang banyak musim panas ini dan klub itu bisa menjadi tujuan yang bagus buat Gareth Bale, karena di klub itu ia bisa kembali menyandang status superstar dan terus dapat uang banyak."

"Itu akan memberi kesempatan bagus untuk membuktikan diri masih jadi pemain top dan kembali masuk jajaran pemain terbaik dunia. Jadi jika tawaran itu benar-benar ada, aku pikir ia harus menerima. Di Newcastle, ia akan jadi bintang terbesar di tim dan bisa membangkitkan sebuah skuad di musim Prmier League," tutur Rivaldo.



Simak Video "Harry Kane Diminta Contoh Gareth Bale Tinggalkan Spurs"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com