sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Mei 2020 08:15 WIB

LaLiga Mau Dimulai, 4 Pemain Sevilla Ini Langgar Aturan Lockdown

Mohammad Resha Pratama - detikSport
SEVILLE, SPAIN - MAY 20: Ever Banega of Sevilla FC plays the ball during a training session on May 20, 2020 in Seville, Spain. Spanish LaLiga clubs are back training in groups of up to 10 players following the LaLigas Return to Training protocols. (Photo by Handout/Getty Images) Ever Banega disorot karena melanggar aturan lockdown (Handout/Getty Images)
Sevilla -

Ada-ada saja ulah empat pemain Sevilla ini. Di tengah upaya menggulirkan LaLiga lagi, mereka malah melanggar aturan social distancing Spanyol. Duh!

Keempat pemain itu adalah Ever Banega, Lucas Ocampos, Franco Vazquez, dan Luuk de Jong. Mereka tertangkap basah tengah berkumpul dalam kelompok berisikan 12 orang, Sabtu (23/5/2020) kemarin.

Kebetulan Banega tanpa sadar mengunggah foto dia dan rekan-rekannya itu saat menikmati jamuan makan, sebelum akhirnya dihapus. Memang pemerintah Spanyol sudah mencabut aturan lockdown perlahan.




Meski demikian, saat ini baru tahap awal sehingga baru diperbolehkan maksimal 10 orang dalam sebuah kerumunan. Itu artinya Banega dkk. sudah melanggar aturan dan mereka pun dikritik.



Apalagi Sevilla beserta klub-klub lainnya baru saja mendapat izin untuk menghelat lagi LaLiga paling cepat 8 Juni nanti. Tentunya aksi empat pemain Sevilla itu bakal jadi catatan buruk yang bisa berakibat liga ditunda lagi.

Maka dari itu, Banega dkk. langsung meminta maaf secara terbuka di akun media sosial masing-masing yang diunggah oleh Sevilla. Belum diketahui hukuman apa yang akan diberikan kepada keempatnya.





"Saya ingin meminta maaf atas kejadian kemarin. Sebagai sebuah keluarga, kami cuma ingin kumpul-kumpul, tapi ternyata kami salah," ujar Banega.

"Untuk itu, saya ingin meminta maaf kepada klub, fans, dan masyarakat secara keseluruhan. Itu tidak akan terjadi lagi. Kami hanya ingin secepatnya bisa main lagi," sambungnya.



Simak Video "Pemerintah Beri Rp 11,5 T di 7 BPD untuk Pemulihan Ekonomi Daerah"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com