sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Mei 2020 10:50 WIB

Salah Satu Kunci Atletico Saat Juara LaLiga: Diego Costa

Lucas Aditya - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 20:  Diego Costa of Atletico Madrid reacts during the UEFA Champions League Round of 16 First Leg match between Club Atletico de Madrid and Juventus at Estadio Wanda Metropolitano on February 20, 2019 in Madrid, Spain.  (Photo by Angel Martinez/Getty Images) Diego Costa dianggap menjadi salah satu kunci sukses Atletico Madrid saat juara Liga Spanyol 2013/2014. (Foto: Getty Images/Angel Martinez)
Jakarta -

Atletico Madrid sekali membuyarkan hegemoni Barcelona dan Real Madrid di Liga Spanyol. Saat Los Colchoneros menjuarai LaLiga, Diego Costa salah satu kuncinya.

Momen itu terjadi pada Liga Spanyol 2013/2014. Atletico menjadi juara setelah mengumpulkan 90 poin di klasemen akhir LaLiga, unggul tiga poin dari Barca dan Madrid.

Diego Costa memberi sumbangan gol yang signifikan saat itu. Dia mencetak 27 gol dari total 77 gol yang dikemas oleh Atletico di Liga Spanyol 2013/2014. Diego Costa cuma kalah dari Lionel Messi (28) dan Cristiano Ronaldo (31).

Pelatih fisik Atletico, Profe Ortega, yang mengungkap peran penting Diego Costa untuk tim saat mengangkat piala Liga Spanyol.

"Dia merupakan pesepakbola impresif yang mempunyai karakter dan kami memenangi gelar juara saat dia ada di dalam tim," kata Ortega di Marca.

"Dia seekor banteng, dia cepat, dia kuat, dia bisa mencetak gol, dia enak untuk ditonton, dan dia tak takut apapun. Dia merupakan pemain yang bisa memberi ketidakseimbangan."

"Sebagai pemain, dia harus bagus secara fisik. Andai dia dalam kondisi terbaik dan sehat, lantas dia bisa melakukan semuanya."

"Memang benar bahwa anda bisa mendapati situasi seperti di musim lalu saat dia diusir pada laga melawan Barcelona dan disanksi, tapi dia juga bisa menghadirkan banyak keceriaan. Saya mempunyai hubungan yang sangat bagus bersamanya," kata Simeone menambahkan.



Simak Video " Barcelona Ditahan Imbang Sevilla 0-0"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com