sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Mei 2020 08:00 WIB

On This Day: Laga Terakhir Ronaldo di Real Madrid

Randy Prasatya - detikSport
KIEV, UKRAINE - MAY 26:  Cristiano Ronaldo of Real Madrid poses with the UEFA Champions League trophy following the UEFA Champions League Final between Real Madrid and Liverpool at NSC Olimpiyskiy Stadium on May 26, 2018 in Kiev, Ukraine.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Duel melawan Liverpool di final Liga Champions 2018 menjadi laga terakhir Cristiano Ronaldo dengan kostum Real Madrid. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta -

Real Madrid sudah dua tahun ditinggal Cristiano Ronaldo. Terakhir kali Ronaldo berkostum Los Blancos pada final Liga Champions 2018.

Madrid memainkan laga final Liga Champions pada 26 Mei 2018 melawan Liverpool di Kiev. Dalam pertandingan itu, Madrid menang 3-1.

Ronaldo tak mencetak gol di pertandingan tersebut. Gareth Bale, yang beberapa kali dikabarkan bersitegang dengan pelatih Zinedine Zidane, malah mampu mencuri panggung dengan dua gol sebagai pemain pengganti.

Di penghujung laga, Ronaldo membuat pernyataan yang mengejutkan terkait masa depannya di Madrid. Lionel Messi bahkan dikabarkan terheran-heran dengan pernyataan Ronaldo di final Liga Champions 2018 itu.

"Pada beberapa hari ke depan saya akan memberi jawaban kepada fans (terkait masa depan). Sangat indah bisa berada di Madrid. Masa depan para pemain Madrid sekarang tidak penting, kami baru saja membuat sejarah," kata Ronaldo pada saat itu.

Dunia sepakbola pada akhirnya dibuat terkejut dengan keputusan Ronaldo meninggalkan Madrid. Striker asal Portugal itu memilih bergabung dengan Juventus selepas Piala Dunia 2018 di Rusia.

Selama berkostum Madrid, Ronaldo mencatatkan 438 penampilan dan 450 gol. Madrid mendadak kepayahan menjalani musim 2018/2019 tanpa Ronaldo.



Simak Video "2 Penalti Ronaldo Selamatkan Muka Si Nyonya Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com