sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Mei 2020 15:50 WIB

'Lionel Messi Tak Mau Duit'

Afif Farhan - detikSport
Lionel Messi 'Lionel Messi Tak Mau Duit' (Getty Images/Eric Alonso)
Barcelona -

Inter Milan pernah mencoba merekrut Lionel Messi di tahun 2008. Uang dalam jumlah yang besar disiapkan, tapi Messi tidak tertarik.

Saat itu, usia Lionel Messi masih 21 tahun dan sudah mendapat Ballon d'Or pertamanya (yang kini sudah berjumlah enam). Messi memang sangat mencuri perhatian saat itu.

Mantan Direktur Teknis Inter Milan, Marco Branca mengungkapkan cerita tersebut. Dirinya menjelaskan, Inter Milan siap memboyong Lionel Messi dengan harga berapapun!

"Kami mencoba segalanya dan Lionel Messi tak mau duit. Dia tidak membutuhkannya," kata Branca seperti dilansir Mirror.



Lionel Messi di tahun 2008Lionel Messi di tahun 2008 (Jasper Juinen/Getty Images)





Branca bekerja di San Siro selama 12 tahun sejak tahun 2002 dan membantu merekrut pemain seperti Diego Milito, Samuel Eto'o, dan Wesley Sneijder. Ketiganya bermain di tim treble Inter yang menang di bawah Jose Mourinho pada 2010.

"Saya rasa, Messi sangat bersyukur dan berterimakasih kepada klubnya, Barcelona sehingga dia tidak mau pindah," tuturnya.

Lionel Messi memperkuat Barcelona sejak tahun 2005 setelah naik kelas ke skuad utama. Hingga kini, pemain asal Argentina itu sudah mengemas 718 pertandingan dengan 627 gol dan 261 assist.

Messi juga sudah mempersembahkan 34 trofi termasuk 10 trofi juara Laliga dan empat kali juara Liga Champions. Dia pun 17 kali menjadi top skor di Laliga.



Simak Video "Messi Angkat Bicara Soal Kabar Lautaro Digaet Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com