sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Mei 2020 23:15 WIB

Gareth Bale: Apa Salahnya Sih Main Golf?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
VITORIA-GASTEIZ, SPAIN - NOVEMBER 30:  Gareth Bale of Real Madrid CF  looks on during the Liga match between Deportivo Alaves and Real Madrid CF at Estadio de Mendizorroza on November 30, 2019 in Vitoria-Gasteiz, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images) Gareth Bale tak jarang dikritik gara-gara hobinya main golf (Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Jakarta -

Gareth Bale kerap dikritik gara-gara hobinya main golf. Pemain Real Madrid itu tak mengerti kenapa hobinya itu dipermasalahkan.

Bale beberapa kali terlihat asyik main golf. Saking cintanya dengan olahraga ini, Bale punya lapangan sendiri di halaman rumahnya di Wales.

Namun hobi tersebut membuat Bale kerap dikritik. Ada yang beranggapan golf bikin Bale tak lagi fokus ke sepakbola dan menimbulkan cedera.

Bale juga sempat menimbulkan kontroversi gara-gara golf. Setelah membawa Wales lolos ke Piala Eropa 2020, Bale membentangkan bendera yang bertuliskan 'Wales, Golf, Madrid. Dalam urutan itu.' Aksi itu pada akhirnya membuat Bale disoraki publik Santiago Bernabeu.

Bale pun bingung kenapa hobinya main golf itu dipermasalahkan. Bagi pemain berusia 30 tahun itu, golf membantunya melepas penat.

"Banyak orang bermasalah kalau saya main golf, saya tidak tahu alasannya. Saya sudah bicara kepada dokter dan semua tak keberatan," ujar Bale dalam sebuah podcast seperti dikutip ESPN.

"Media punya persepsi kalau ini tidak bagus buat saya. 'Kamu harusnya istirahat, itu bisa menimbulkan masalah, cedera'.

"Di Amerika, saya tahu Stephen Curry main mungkin di pagi hari sebelum pertandingan. Di sini, kalau saya main dua hari sebelum bertanding seperti 'apa yang dia lakukan?"

"Saya suka main, berpikir ada 18 lubang yang akan saya hadapi. Anda bisa menjauh dari sepakbola, dari semua hal negatif yang sedang terjadi, dan mengatur ulang pikiran, dan besoknya Anda merasa sedikit lebih segar dan siap berkonsentrasi serta kembali menyukai sepakbola," katanya.



Simak Video "Harry Kane Diminta Contoh Gareth Bale Tinggalkan Spurs"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com