sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Mei 2020 02:00 WIB

Harapan Argentina Jika Lautaro Martinez ke Barcelona

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 02: Lautaro Martinez of Inter runs with the ball followed by Frenkie De Jong of FC Barcelona during the UEFA Champions League group F match between FC Barcelona and Inter at Camp Nou on October 02, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Lautaro Martinez jadi incaran Barcelona. (Foto: Alex Caparros / Getty Images)
Jakarta -

Pelatih tim nasional Argentina Lionel Scaloni mendukung saja Lautaro Martinez gabung Barcelona. Tapi ia punya pesan buat Barcelona jika transfer itu terwujud.

Barcelona menjadikan Martinez sebagai salah satu buruan utama untuk bursa transfer mendatang. Blaugrana bertekad menjadikan penyerang Inter Milan itu sebagai penerus Luis Suarez yang menua.

Keberadaan Lionel Messi sebagai senior Martinez di timnas Argentina akan dimanfaatkan Barcelona untuk mewujudkan transfer ini. Martinez, lewat agennya, sudah sempat menyatakan bahwa bermain dengan Messi adalah godaan terbesar untuknya.

Tapi bergabung dengan Los Cules di usia baru 22 tahun, plus mengemban beban jadi sosok yang diharapkan meneruskan pengaruh Suarez, bisa berdampak buruk buat Martinez. Scaloni cuma berharap Martinez benar-benar dipercaya dan diberi kesempatan penuh untuk menunjukkan kemampuan, agar ia tak layu sebelum berkembang.

"Kami ingin dia mendapatkan kontinuitas, dan terlebih karena fakta dia adalah pemain muda. Kalau Lautaro punya sesuatu, itu adalah karena dia berlari untuk dirinya sendiri dan rekan setimnya. Dia punya hasrat untuk menjadi referensi buat para penyerang di masa depan," ungkap Scaloni kepada La Red, seperti dikutip Marca.

Martinez menunjukkan progres bagus selama di Inter Milan. Musim lalu ia cuma mencetak sembilan gol dari 35 penampilan di seluruh kompetisi, yang dipertajamnya musim ini dengan catatan 16 gol dari 31 laga.



Simak Video "Lautaro Martinez Bisa Hebat 10 Tahun ke Depan, Kalian Setuju?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com