sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 30 Mei 2020 05:00 WIB

Dituduh Gelapkan Pajak, Diego Costa Terancam Penjara 6 Bulan

Yanu Arifin - detikSport
MALLORCA, SPAIN - SEPTEMBER 25: Diego Costa of Atletico de Madrid celebrates scoring the opening goal during the La Liga match between RCD Mallorca and Club Atletico de Madrid at Iberostar Estadi on September 25, 2019 in Mallorca, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Striker Atletico Madrid, Diego Costa. (Foto: Alex Caparros / Getty Images)
Madrid -

Diego Costa terancam kurungan penjara selama 6 bulan di Spanyol. Striker Atletico Madrid itu diduga melakukan penggelapan pajak.

Berdasarkan laporan Marca, Costa diduga menggelapkan pajak penghasilannya lebih dari satu juta euro atau Rp 16,2 miliar. Hal itu diduga dilakukannya, ketika pindah dari Atletico ke Chelsea pada 2014.

Pemain Spanyol berdarah Brasil itu diklaim tidak melaporkan gajinya yang senilai 5 juta euro saat bermain untuk The Blues. Selain itu, Costa juga melaporkan pendapatannya dari hak cipta gambarnya, yang juga bernilai satu juta euro.

Aturan di Spanyol, sanksi di bawah dua tahun bisa ditebus dengan denda untuk terhindar dari penjara. Costa pun bisa terhindar dari dinginnya jeruji besi, jika membayar dendanya yang sebesar 507 ribu euro atau sekitar Rp 8,2 miliar. Costa, yang kini kembali ke Atletico sejak 2017, masih belum berkomentar.

Costa sendiri sudah balik ke Atletico sejak 2017. Sebelumnya di Chelsea, striker 31 tahun itu mencetak 59 gol dari 120 laga, dan mempersembahkan dua trofi Premier League.



Simak Video "Lawan Atletico di Camp Nou, Barcelona Harus Puas Bermain Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com