sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 30 Mei 2020 04:20 WIB

Barcelona Disarankan Tak Beli Lautaro dengan Harga Fantastis

Bayu Baskoro - detikSport
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 02: Lautaro Martinez of Inter Milan during the UEFA Champions League group F match between FC Barcelona and FC Internazionale at Camp Nou on October 02, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Barcelona disarankan tidak membeli Lautaro Martinez dengan harga fantastis. (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona -

Sandro Rosell, mantan bos Barcelona, angkat bicara soal isu pembelian Lautaro Martinez. Menurutnya, Blaugrana tak perlu keluar uang banyak buat transfer itu.

Barcelona dikabarkan ingin memboyong Lautaro dari Inter Milan pada bursa pemain mendatang. Striker asal Argentina itu disiapkan Los Cules sebagai pengganti Luis Suarez yang mulai menua.

Tidak tanggung-tanggung, Barcelona bahkan dilaporkan berniat mengaktifkan klausul rilis Lautaro yang ditetapkan Inter. Pemain 22 tahun itu dipagari harga sebesar 111 juta euro (Rp 1,8 triliun) yang harus dibayarkan dalam sekali tempo.

Angka fantastis tersebut dinilai pantas lantaran performa apik Lautaro di Giuseppe Meazza. Pemain Timnas Argentina itu sudah mencetak 16 gol dari 31 pertandingan kompetitif Inter sejak awal musim ini.

Meski begitu, ada saja suara kritik yang dilontarkan terkait keinginan Barcelona merekrut Lautaro dengan harga tinggi. Salah satunya datang Rosell selaku mantan presiden klub Blaugrana di tahun 2010-2014.

Rosell mengaku dirinya tidak akan mau membeli Lautaro dengan harga 111 juta euro dan lebih memilih alternatif pembayaran lain. Alih-alih Lautaro, dia lebih suka jika Barcelona memboyong kembali mantan pemainnya, Neymar, ke Camp Nou.

"Saya tidak akan mengontraknya dengan harga 111 juta euro, tetapi saya akan mencari dua pemain lainnya buat barter. Saya mengerti bahwa seorang penyerang tengah bernilai dua kali lipat dari gelandang atau pemain bertahan," kata Rosell, dikutip dari Mundo Deportivo.

"Jika saya presiden klub, saya akan mengontrak lagi Neymar karena dia adalah pemain terbaik kedua di dunia setelah Messi. Saya akan menandatangani Neymar dengan dua kontrak, satu buat olahraga dan lainnya untuk komitmen," Rosell mengungkapkan.



Simak Video "Messi Angkat Bicara Soal Kabar Lautaro Digaet Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com