sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 30 Mei 2020 06:00 WIB

Dua Bulan Tak Latihan, Marcelo Akui Sempat Kehilangan Sentuhan di Lapangan

Adhi Prasetya - detikSport
Soccer Football - Super Cup - Real Madrid v Atletico Madrid - Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia - August 15, 2018  Real Madrids Marcelo in action with Atletico Madrids Thomas    REUTERS/Maxim Shemetov Marcelo mengakui sedikit kehilangan sentuhan di lapangan karena lama tak bermain. Foto: Maxim Shemetov/Reuters
Madrid -

Pandemi COVID-19 membuat Liga Spanyol disetop sejak 8 Maret lalu. Lama tak berlatih rupanya sedikit mempengaruhi permainan bek Real Madrid, Marcelo.

Diketahui, Madrid baru kembali berlatih sejak 11 Mei, setelah lockdown di Spanyol mulai dilonggarkan. Tiga pekan berjalan, pemain asal Brasil ini sudah mulai terbiasa lagi dengan kondisi di lapangan.

Namun sebelumnya, ia sempat kehilangan insting sepakbolanya. Hal ini diakuinya dalam wawancara bersama Real Madrid TV.

"Kami tak pernah menghabiskan waktu sebanyak itu tanpa latihan sama sekali, jadi hasrat bermain bola menjadi semakin besar sejak kami berhenti bermain," buka Marcelo.

"Sekarang liga sudah mau dimulai lagi, maka hasrat itu pun memuncak. Kami harus mengambil sisi positifnya dan saat ini sudah kembali terbiasa dengan rutinitas kami."

"Memang kondisinya berbeda dengan sebelum (pandemi), tapi segalanya baik-baik saja. Kami semua sehat dan latihan yang kami jalani membantu kami memulihkan keinginan kami."

"Setelah sekian lama tak menyentuh bola di lapangan, kamu sedikit kehilangan sentuhan di lapangan, tapi sekarang kami antusias menantikan kompetisi dilanjutkan lagi," jelas pemain 32 tahun itu.

Liga Spanyol akan dimulai kembali 11 Juni. Madrid tengah berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 56 poin, tertinggal dua angka dari Barcelona yang ada di puncak.



Simak Video "Real Madrid Raih Kemenangan Perdana Saat Bekuk Real Betis 3-2"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com