sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 31 Mei 2020 02:00 WIB

Lineker: Messi Lebih Baik dari Ronaldo Tak Bisa Diganggu Gugat!

Putra Rusdi K - detikSport
Nominees for the Best FIFA football player, Barcelona and Argentina forward Lionel Messi (R) and Real Madrid and Portugal forward Cristiano Ronaldo (L) chat before taking their seats for The Best FIFA Football Awards ceremony, on October 23, 2017 in London. (Photo by Ben STANSALL / AFP) Gary Lineker menilai Lionel Messi lebih hebat dari Cristiano Ronaldo dan tak bisa dinganggu gugat (Foto: Ben Stansall/AFP Photo)
Barcelona -

Mantan penyerang Barcelona, Gary Lineker menyebut Lionel Messi lebih baik dari Cristiano Ronaldo. La Pulga membuktikan diri yang terbaik selama di Barcelona

Perdebatan mengenai siapa di antara Ronaldo dan Messi yang merupakan pemain terbaik dunia tak pernah ada habisnya. Keduanya saat ini memang menjadi peraih terbanyak gelar Ballon d'Or.

Messi berhasil mengumpulkan enam gelar Ballon d'Or. Sementara, Ronaldo satu gelar lebih sedikit.

Namun menurut Lineker perdebatan ini seharusnya tak perlu ada. Ia menganggap Messi lebih baik dari Ronaldo dan tak perlu diganggu gugat lagi.

"Orang-orang menjadi begitu mudah terkotak-kotakan dalam kehidupan dan Messi versus Ronaldo adalah salah satunya," ujar Lineker dikutip dari BBC Sport

"Pilihan Seringkali datang karena Anda mendukung Barcelona, Real Madrid, Juventus atau apaun pun, itu sah-sah saja - saya mengerti itu."

"Saya penggemar berat Ronaldo juga, tetapi jika Anda berbicara tentang pemain terbaik yang pernah ada, seharusnya tidak ada perdebatan bahwa itu adalah Messi. Itulah pendapat saya."

Lineker juga menilai anggapan bahwa Ronaldo lebih baik dari Messi karena meraih gelar di banyak klub adalah hal yang keliru. Ia menyebut Messi selalu membuktikan diri jadi yang terbaik di 13 tahun pengabdiannya bersama Barcelona.

"Beberapa pihak menyamaratakan semua prestasi Messi di Barcelona dibandingkan dengan Ronaldo yang meraih gelar di berbagai negara. Menurut saya itu aneh," ungkap pria asal Inggris ini menambahkan.

"Messi jelas telah bermain bersama dengan beberapa tim yang hebat selama di sana, Namun, siapa pun yang berada di sampingnya, ia selalu berhasil memberikan torehan yang menakjubkan. Dia telah membuktikan orang yang meragukannya salah dan itu terjadi berulang kali."



Simak Video "Bukan Ronaldo-Messi, Mbappe Jadi Pemain Paling Berharga"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com