sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 01 Jun 2020 10:10 WIB

New Normal di LaLiga, Bagaimana Persaingan Madrid dan Barcelona?

Yanu Arifin - detikSport
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 25: (From L to R) Alvaro Odriozola, Rodrygo Goes, Luka Jovic, Nacho Fernandez, Lucas Vazquez, Toni Kroos and Carlos Casemiro of Real Madrid CF celebrate their team´ second goal during the Liga match between Real Madrid CF and CA Osasuna at Estadio Santiago Bernabeu on September 25, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Real Madrid akan kembali bersaing dengan Barcelona setelah LaLiga dilanjutkan. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Madrid -

Bek Real Madrid, Nacho Fernandez, menilai kondisi liga akan berbeda akibat pandemi corona. Persaingan juara dengan Barcelona bisa dipengaruhi new normal.

LaLiga akan dilanjutkan mulai 11 Juni 2020, setelah sempat ditangguhkan sejak Maret. Menuju laga itu, persaingan juara Liga Spanyol kembali menjadi sorotan.

Hingga pekan ke-27 atau saat liga disetop, Barcelona tengah memimpin klasemen Liga Spanyol. Lionel Messi dkk berada di peringkat pertama dengan 58 poin, unggul dua angka dari Madrid.

Nacho menilai, persaingan setelah kompetisi dilanjutkan akan berbeda. Ia menilai, situasi new normal akan membuat klub punya tantangan lain, yang bisa saja menentukan juara Liga Spanyol.

Kondisi memang akan berbeda di LaLiga setelah dilanjutkan. Di antaranya adalah ketiadaan suporter di stadion, hingga adanya taktik melakukan lima pergantian pemain saat bertanding, yang bisa saja menguntungkan bagi beberapa tim.

"Liga akan dimenangkan oleh siapa saja yang beradaptasi dengan situasi ini. Semuanya akan sangat berbeda," kata Nacho, seperti dilansir Marca.

"Kami hanya tertinggal dua poin. Kami ingin berada di puncak, seperti sebelum pertandingan liga terakhir, tetapi dua poin bukanlah apa-apa."

"Misi kami adalah memenangkan semua poin [yang memungkinkan] untuk mempersulit Barcelona. Tetapi, kami harus memainkan laga demi laga, dan beradaptasi dengan situasi yang berbeda ini," jelasnya.



Simak Video "Real Madrid Kunci Gelar Juara Liga Spanyol, Usai Redam Villareal"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com