sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 02 Jun 2020 15:15 WIB

Pemain LaLiga Mesti Siap Mental Main di Stadion Kosong

Lucas Aditya - detikSport
Real Madrids Mariano Diaz celebrates after scoring his sides second goal past Barcelonas goalkeeper Marc-Andre ter Stegen, bottom, during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Barcelona at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Sunday, March 1, 2020. (AP Photo/Manu Fernandez) LaLiga akan digelar tanpa penonton, pemain mesti siapkan mental. (Foto: AP Photo/Manu Fernandez)
Jakarta -

Liga Spanyol sudah bersiap untuk kickoff lagi. Sisa musim berjalan tertutup, para pemain LaLiga disebut mesti menyiapkan mental berlaga tanpa penonton.

Sejak Maret lalu, LaLiga tak bisa bergulir karena pandemi virus Corona. Kerinduan untuk menyaksikan Liga Spanyol akhirnya terhapus setelah muncul keputusan kompetisi akan bergulir lagi pada 11 Juni.

Sevilla vs Real Betis menjadi pertandingan pertama yang digelar dengan nuansa new normal tersebut. Laga itu berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan.

Eks pemain Valencia, Gaizka Mendieta, membahas mengenai new normal di LaLiga utamanya soal laga tanpa penonton. Dia mengungkapkan pengalaman saat mesti bermain di hadapan tribune kosong.

"Bermain tanpa penggemar juga akan memengaruhi banyak hal, bermain di lingkungan yang tidak biasa," kata Mendieta dalam rilis yang diterima detikSport.

"Kami semua mantan pemain pernah bermain di stadion kosong, dan tidak bisa diungkapkan seberapa pentingnya hal tersebut bagi klub. Pemain harus mempersiapkan diri secara mental melihat yang tribun kosong, karena tidak ada suara dan sorakan," kata dia menambahkan.

Liga Spanyol musim ini sudah memainkan 270 pertandingan. Ada lebih dari 4 juta penonton yang menyaksikan langsung aksi-aksi pesepakbola di kasta tertinggi sepakbola negeri matador.



Simak Video " Barcelona Ditahan Imbang Sevilla 0-0"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com