sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 03 Jun 2020 09:45 WIB

Barcelona Digosipkan Ingin Bawa Pulang Bek Man City ke Camp Nou

Putra Rusdi K - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 29: Eric Garcia of Manchester City battles for possession with Lys Mousset of Sheffield United  during the Premier League match between Manchester City and Sheffield United at Etihad Stadium on December 29, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Barcelona dikabarkan tertarik untuk memulangkan Eric Garcia (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Barcelona -

Barcelona dikabarkan berhasrat memulangkan Eric Garcia ke Camp Nou dari Manchester City. Bek 19 tahun ini merupakan produk akademi El Barca.

Garcia meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan City pada 2017 lalu. Ia merapat Etihad Stadium satu tahun berselang usai Pep Guardiola menangani The Citizens.

Di musim ini, Garcia mulai mendapat kepercayaan dari Guardiola untuk tampil di tim utama. Pemain timnas Spanyol U-21 ini mencatatkan 16 penampilan dengan torehan satu assist.

Dikutip dari ESPN, perkembangan Garcia di City menarik minat Barcelona untuk memulangkannya. Masa depan Garcia di City saat ini disebut memang tengah berada di persimpangan jalan.

Hal itu terjadi karena Guardiola santer dikabarkan bakal meninggalkan Manchester Biru. Kabar ini mencuat usai City dijatuhi sanksi larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua musim.

Sementara kontrak Garcia di City tersisa dua musim lagi hingga Juni 2022. Awal musim depan menjadi sat krusial untuk menentukan masa depannya.

Barcelona melirik Garcia karena mereka butuh peremajaan di jantung pertahanan karena Gerard Pique kini sudah berusia 33 tahun. Garcia dianggap menjadi sosok yang tepat sebagai suksesor Pique. Mengingat, ia sudah paham betul filosofi bermain Barcelona karena produk dari La Masia.



Simak Video "Manchester City Tertarik Rekrut Ben Chilwell"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com