sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 03 Jun 2020 15:17 WIB

'Mustahil LaLiga Bisa Langsung Dihadiri Penonton'

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Real Madrid fans holding pictures of Real Madrids French coach Zinedine Zidane (top), Real Madrids Spanish defender Sergio Ramos (R) and Real Madrids French forward Karim Benzema (L) cheer for their team before the Spanish League football match between Real Madrid and Barcelona at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid on March 1, 2020. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP) LaLiga mustahil langsung dihadiri fans ketika bergulir lagi (GABRIEL BOUYS / AFP)
Madrid -

Ada kemungkinan LaLiga bakal bisa dihadiri penonton ketika bergulir lagi bulan ini. Tapi ide tersebut ditepis karena mustahil dilakukan dalam kondisi sekarang.

LaLiga dan kompetisi turunannya di Spanyol bakal dihelat lagi mulai 11 Juni setelah dua bulan lebih ditangguhkan. Protokol kesehatan kini sedang disiapkan sementara klub-klub sudah diperbolehkan latihan kontak antarpemain.

Di tengah persiapan LaLiga untuk bergulir lagi, muncul wacana dari Presiden Las Palmas, Miguel Angel Ramirez, untuk mengizinkan fans datang ke stadion yang daerahnya sudah masuk zona hijau di masa pandemi ini.

Bahkan Las Palmas akan mengizinkan suporternya datang ke Gran Canari Stadium saat menghadapi Girona 13 Juni mendatang. Wacana tersebut dibantah keras oleh Komite Olahraga Nasional Spanyol (CSD).



"Itu mustahil. Integritas kompetisi harus dihormati," ujar Presiden CSD, Irene Lozano, seperti dikutip AS.

"Bakal banyak pertimbangan agar ide ini diizinkan, tapi yang terpenting adalah olahraga itu sendiri. Hormati integritas kompetisi," sambungnya.

"Sejak LaLiga menjadi kompetisi nasional, kami semua sudah bekerja keras agar sesi latihan bisa diadakan. Saya agak terkejut ketika usaha keras kami selama ini agar liga bisa bergulir, tiba-tiba dikacaukan begitu saja jelang bergulir lagi."

"Ini saatnya semua pihak untuk bersabar dan bertanggung jawab. Coba lihat Bundesliga yang melarang fansnya datang. Mereka tidak bisa datang begitu saja ke stadion dan malah terinfeksi. Jika nantinya itu terjadi, siapa yang mau menanggung?"

"Sampai kondisinya benar-benar pulih, mustahil rasanya jika ada fans yang bisa menonton sepakbola langsung," tutupnya.



Simak Video "LaLiga Mulai Lagi 11 Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com