sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 05 Jun 2020 03:00 WIB

LaLiga Tanpa Penonton Bisa Bikin Pertandingan Seimbang

Randy Prasatya - detikSport
Soccer Football - La Liga Santander - Villarreal v Real Madrid - Estadio de la Ceramica, Villarreal, Spain - January 3, 2019  Villarreals Santi Cazorla celebrates after the match    REUTERS/Heino Kalis Santi Cazorla menilai bahwa LaLiga bakal lebih seimbang. (Foto: REUTERS/Heino Kalis)
Jakarta -

LaLiga akan dilanjutkan dengan tanpa dihadiri suporter di stadion. Situasi itu diyakini bakal bikin semua tim seimbang.

LaLiga sudah ditangguhkan sejak Maret 2020 karena pandemi virus corona. Kompetisi tertinggi di Spanyol ini dilanjutkan lagi pada 11 Juni.

Ada beberapa protokol yang sudah ditetapkan untuk bisa melanjutkan LaLiga, salah satunya adalah menggelar pertandingan tanpa penonton.

Gelandang Villarreal, Santi Cazorla, meyakini bahwa ketiadaan penonton di stadion bisa membuat pertandingan lebih seimbang. Dia berkaca dari laga di Bundesliga yang dinilai berjalan terbuka.

"Melihat sepakbola di Jerman sebagai contoh, kami melihat pertandingan yang sangat terbuka. Tim lebih kuat ketika mereka bermain kandang di depan penggemar mereka sendiri," kata Cazorla.

"Ketika para penggemar tidak ada di sana, pertandingan kelihatan lebih seimbang. Tim yang paling baik beradaptasi dengan kondisi baru akan mengambil poin terbanyak. Semoga Villarreal adalah salah satu tim itu dan kami beradaptasi dengan baik dengan kondisi baru ini," tegasnya.



Simak Video "LaLiga Mulai Lagi 11 Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com