sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 06 Jun 2020 06:20 WIB

Miralem Pjanic Ketuaan untuk Barcelona

Okdwitya Karina Sari - detikSport
VERONA, ITALY - FEBRUARY 08: Mirelam Pjanic of Juventus looks on during the Serie A match between Hellas Verona and  Juventus at Stadio Marcantonio Bentegodi on February 8, 2020 in Verona, Italy.  (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images) Miralem Pjanic dianggap terlalu tua untuk bermain di Barcelona. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Barcelona -

Miralem Pjanic santer dikabarkan diburu Barcelona di bursa musim panas. Meski punya kemampuan hebat, Pjanic dianggap terlalu tua untuk bermain di Barca.

Pandangan tersebut diungkapkan oleh mantan penasihat transfer Barcelona, Josep Maria Minguella. Dia juga bekerja sebagai agen, yang membantu mewujudkan transfer pemain-pemain top seperti Hristo Stoichkov, Romario, Diego Maradona, dan Lionel Messi.

Pemain tengah Juventus itu disebut-sebut menjadi salah satu target utama Blaugrana untuk memperkuat lini tengah di musim depan. Transfer Pjanic ke Catalonia terbuka karena si pemain juga diyakini tertarik bergabung.

Namun, Juventus tidak mau dengan mudah melepas gelandang berusia 30 tahun itu. Si Nyonya Besar menginginkan uang plus Arthur Melo. Sementara itu, Arthur sudah menegaskan tidak berminat angkat kaki dari Camp Nou.

Minguella meyakini Pjanic cuma rencana jangka pendek bagi Barcelona. Semestinya Los Cules fokus untuk mencari pemain-pemain potensial yang lebih muda.

"Pjanic memang seorang pemain yang sangat bagus dengan satu kekurangan: usianya," Minguella mengatakan kepada Tuttosport.

"Barcelona kan sudah memiliki enam pemain yang berusia di atas 30 tahun, dan mereka tidak bisa lagi menambah seorang pemain yang serupa karena kompetisinya panjang dan melelahkan. Untuk itu, faktor fisik menjadi semakin penting."

Pjanic sedang menikmati musim kelimanya bersama Juventus setelah hijrah dari AS Roma pada 2016. Hingga kini Pjanic telah membuat lebih dari 160 penampilan untuk Juventus yang membantu memenangi empat Scudetto beruntun dan dua Coppa Italia.



Simak Video "Pjanic ke Barcelona, Arthur ke Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com